Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kasus Covid-19 di Indonesia Jadi 893 Orang, 78 Orang Meninggal

Achmad Yurianto. ( Foto: Antara )
Jakarta, BS- Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Kamis (26/3/2020) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 103 kasus positif Covid-19 sehingga total menjadi 893 orang.

“Kasus kematian di Indonesia bertambah 20 orang, sehingga total kasus kematian menjadi 78 orang, “ ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien yang sembuh bertambah 4 orang, sehingga total ada 35 orang warga yang telah dinyatakan sembuh.

“Fondasi dasar dari penyaki ini adalah upaya pencegahan agar yang sehat tetap sehat, tidak tertular, dan mampu menjaga dirinya tetap sehat. Penyakit ini terjadi karena ada kontak dekat antara orang yang sakit dan yang sehat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Achmad Yurianto mengingatkan bahwa menjaga jarak menjadi penting. Doplet atau percikan lendir dan ludah bisa mencapai 1,5 meter.

“Sering sekali kami dapatkan orang yang terinfeksi tidak tampak sakit atau hanya tampak sakit ringan. Artinya, tidak ada garansi bahwa orang dari daerah yang tidak terjangkit virus ini tidak membawa penyakit,” ujarnya.(BS)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments