Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mengenang Sarudin Saragih di "Senandung Simalungun" di Pematangsiantar

Sarudin Saragih (ketiga dari kiri) saat Acara Seniman Simalungun Berdialog. Acara saat itu turut dihadiri oleh lawei Panca Saragih, Jhon Ellyaman Saragih, Jhon Effendi Purba , dan lain lain termasuk para pecinta dan pemerhati seni dan Budaya Simalungun. Photo Dok  Andi Siaaahan 
Pematangsiantar, BS-"Dong do holi doding Saruddin Saragih bai acaranta ai, sebagai penghormatan kepada beliau. Nomor 3 dari kiri jas hijau adalah lawei Saruddin Saragih. Pesan beliau salah satunya adalah dalam menghibur harus memperhatikan penampilan. Saat acara ini beliau menyanyikan lagu Panosalan Mando Naro,".

Demikian pesan dan sebuah gambar yang dikirim anggota group WA SS Siantar 14 Maret 2020. 

Narasi foto itu juga menuliskan  Photo By : Andi Siaaahan saat Acara Seniman Simalungun Berdialog. Acara saat itu turut dihadiri oleh lawei Panca Saragih, Jhon Ellyaman Saragih, Jhon Effendi Purba , dan lain lain termasuk para pecinta dan pemerhati seni dan Budaya Simalungun. 

Acara ini sekaligus mempopularkan Gotong Parhorja yang digagasi oleh teman teman pelaku seni dan budaya dari Pematang Siantar yang di peragakan kepada saya (paling kiri) saat itu. Malas uhur.
Ingat Sabtu 14 Maret 2020
Triadil Saragih, Seniman Muda Simalungun juga mendukung Senandung Simalungun Siantar ini. Juga mengapresiasi PT. Lovely Holidays Tour and Travel yang Happy Anniversary 17 Tahun pada 8 Februari 2020 lalu, yang selalu peduli kepada Seni Budaya Simalungun.

"Luar biasa sampai sekarang bisa terus jadi berkat buat banyak orang. Sangat bangga sebagai orang Simalungun punya sosok seperti Maruli Damanik tokoh penggerak pariwisata terbaik di Sumatera Utara. Selain pariwisata juga ikut menggerakkan kemajuan seni Budaya Simalungun," kata Triadil Saragih. 

"Sosok yang sangat inspiratif. Sukses terus buat Lovely Holidays ya kela, salam sama semua keluarga Lovely. Hanya bisa mendoakan dari kejauhan. Trimakasih sudah pernah menciptakan sejarah yang luarbiasa. HappyAniversary17Tahun8Februari 2020," tulis Triadil Saragih. 

Semoga pada SS Siantar 14 Maret 2024 juga bisa mengenang sang legendaris Seniman Simalungun Sarudin Saragih yang tutup usia pada 28 Februari 2020 lalu. Semoga karya-karyanya bisa kembali dibangkitkan kembali oleh Penyanyi Simalungun masa kini. Semoga. (Asenk Lee Saragih)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments