. Mengenang Sarudin Saragih di "Senandung Simalungun" di Pematangsiantar | BeritaSimalungun
Home » , , , » Mengenang Sarudin Saragih di "Senandung Simalungun" di Pematangsiantar

Mengenang Sarudin Saragih di "Senandung Simalungun" di Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 4 March 2020 | 08:36

Sarudin Saragih (ketiga dari kiri) saat Acara Seniman Simalungun Berdialog. Acara saat itu turut dihadiri oleh lawei Panca Saragih, Jhon Ellyaman Saragih, Jhon Effendi Purba , dan lain lain termasuk para pecinta dan pemerhati seni dan Budaya Simalungun. Photo Dok  Andi Siaaahan 
Pematangsiantar, BS-"Dong do holi doding Saruddin Saragih bai acaranta ai, sebagai penghormatan kepada beliau. Nomor 3 dari kiri jas hijau adalah lawei Saruddin Saragih. Pesan beliau salah satunya adalah dalam menghibur harus memperhatikan penampilan. Saat acara ini beliau menyanyikan lagu Panosalan Mando Naro,".

Demikian pesan dan sebuah gambar yang dikirim anggota group WA SS Siantar 14 Maret 2020. 

Narasi foto itu juga menuliskan  Photo By : Andi Siaaahan saat Acara Seniman Simalungun Berdialog. Acara saat itu turut dihadiri oleh lawei Panca Saragih, Jhon Ellyaman Saragih, Jhon Effendi Purba , dan lain lain termasuk para pecinta dan pemerhati seni dan Budaya Simalungun. 

Acara ini sekaligus mempopularkan Gotong Parhorja yang digagasi oleh teman teman pelaku seni dan budaya dari Pematang Siantar yang di peragakan kepada saya (paling kiri) saat itu. Malas uhur.
Ingat Sabtu 14 Maret 2020
Triadil Saragih, Seniman Muda Simalungun juga mendukung Senandung Simalungun Siantar ini. Juga mengapresiasi PT. Lovely Holidays Tour and Travel yang Happy Anniversary 17 Tahun pada 8 Februari 2020 lalu, yang selalu peduli kepada Seni Budaya Simalungun.

"Luar biasa sampai sekarang bisa terus jadi berkat buat banyak orang. Sangat bangga sebagai orang Simalungun punya sosok seperti Maruli Damanik tokoh penggerak pariwisata terbaik di Sumatera Utara. Selain pariwisata juga ikut menggerakkan kemajuan seni Budaya Simalungun," kata Triadil Saragih. 

"Sosok yang sangat inspiratif. Sukses terus buat Lovely Holidays ya kela, salam sama semua keluarga Lovely. Hanya bisa mendoakan dari kejauhan. Trimakasih sudah pernah menciptakan sejarah yang luarbiasa. HappyAniversary17Tahun8Februari 2020," tulis Triadil Saragih. 

Semoga pada SS Siantar 14 Maret 2024 juga bisa mengenang sang legendaris Seniman Simalungun Sarudin Saragih yang tutup usia pada 28 Februari 2020 lalu. Semoga karya-karyanya bisa kembali dibangkitkan kembali oleh Penyanyi Simalungun masa kini. Semoga. (Asenk Lee Saragih)




Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.