Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Optimisme Balon Paslon Radiapoh Sinaga-Abdul Rahman Maju Dipilkada Simalungun

RHS-AMAN.
Pematangraya, BS-St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan H Abdul Rahman S.Ag MM bakal berpasangan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada Simalungun, 23 September 2020 mendatang. Bakal Paslon ini juga dikabarkan telah mendapatkan Partai Politik (Parpol) pengusung yakni Golkar, Nasdem dan Berkarya.

Koalisi tiga Parpol ini secara undang-undang pemilu telah memenuhi persyaratan untuk ikut bertarung karena telah memenuhi perolehan 20% kursi (10 kursi) di DPRD Kabupaten Simalungun.

Duet St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan H Abdul Rahman S.Ag MM yang disingkat “RHS-AMAN” ini dinilai banyak pihak suatu paslon yang pas untuk mewakili wilayah Kabupaten Simalungun atas dan Kabupaten Simalungun bawah. 

Paslon ini juga dinilai keterwakilan masyarakat Kabupaten Simalungun yang majemuk atau suatu daerah kabupaten “miniature Indonesia” di Provinsi Sumatera Utara. Keterwakilan antar etnis merupakan keberpihakan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. 

Sementara menurut Jarudin Sinaga, Tim RHS-Rahman, berkas persyaratan yang lain baik yang personal maupun umum sedang dalam proses penyusunan oleh balon dan tim. 

Disebutkan, perpaduan antara Simalungun atas dan Simalungun bawah menjadi semangat dan modal utama untuk membawa Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik melalui VISI dan MISI yang sangat jelas, terukur dan terprogam yang sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Simalungun saat ini.

Tageline RAKYAT HARUS SEJAHTERA sudah sangat menggema di tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Simalungun saat ini. Bersama dengan RHS-AMAN mari kita sambut Kabupaten Simalungun yang berdaya saing dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) karena kabupaten kita ini sudah tertinggal jauh dari beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Kemudian Rikanson Jutamardi Purba, Tim RHS-AMAN menyebutkan, slogan “R H S - A M A N” Q & A (Questions & Answers). 

“Mengapa RHS AMAN? Tujuan mulia yang ingin diwujudkan RHS-AMAN adalah Rakyat Harus Sejahtera, dimana rakyat punya rasa “10 AMAN” dalam seluruh perikehidupannya,” katanya.

“AMAN–karena pemerintahan dikelola dengan bersih dan bertanggung jawab. AMAN–karena kualitas infrastruktur meningkat. AMAN–karena daya beli petani/pekebun/peternak meningkat. AMAN–karena kualitas pendidikan meningkat. AMAN–karena kualitas kesehatan meningkat,” terang Rikanson Jutamardi Purba.

“5AMAN” lainnya yakni AMAN– karena pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang. AMAN–karena lapangan kerja bertambah dan pengangguran berkurang. AMAN–karena kepemudaan, olahraga dan  seni-budaya berkembang. AMAN–karena APBD benar-benar digunakan sebagai instrumen pembangunan. AMAN– karena informasi terbuka kepada publik,” tambahnya.

Lalu  Rikanson Jutamardi Purba juga menerjemahkan apa kepanjangan “RHS AMAN? Yakni RHS = Rakyat Harus Sejahtera, dalam arti, A = A d i l, M = M a k m u r, A = A m a n a h, N = N y a m a n. RHS (RAKYAT HARUS SEJAHTERA ) AMAN (ADIL,MAKMUR,AMANAH,NYAMAN ).
Pada  23 Maret 2020, Ketua DPD GOLKAR Sumut Yasir Ridho didampingi Ketua DPC GOLKAR Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Sekretaris Suyono memberikan Surat Mandat kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga SH untuk maju menjadi calon Bupati Simalungun.
Rekomendasi Golkar

Pada  23 Maret 2020, Ketua DPD GOLKAR Sumut Yasir Ridho didampingi Ketua DPC GOLKAR Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Sekretaris Suyono memberikan Surat Mandat kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga SH untuk maju menjadi calon Bupati Simalungun.

“Trimakasih atas kepercayaanya. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga SH saat menerima surat rekomendasi ini.

Terobosan RHS

Sementara Mekson Saragih, Relawan RHS menjelaskan, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam hidupnya,  selalu memberikan inspirasi dengan mereka yang saya sebut sebagai petarung. 

“Mereka yang saya maksud petarung adalah orang-orang yang punya konsistensi dan usaha keras dalam meniti kehidupan. Mereka adalah manusia-manusia ulet dan tahan banting. Tidak mudah mundur, apalagi putus asa dan menyerah. Mereka adalah orang-orang yang gigih dan teguh dengan prinsip atau keyakinannya,” ujar Mekson Saragih.

“Inilah manusia petarung. Kedengarannya biasa dan sederhana. Tetapi manusia-manusia jenis ini amat jarang diketemukan dalam realitas kehidupan. Mereka bukan jenis manusia pada umumnya, yang usaha dan kerjanya sudah jamak.Mereka adalah manusia-manusia yang usaha-usaha dan kerjanya out of the box. Mereka adalah manusia-manusia yang semangatnya menyala-nyala dan siap tempur menerjang arus kehidupan,” kata Mekson Saragih.

Menurut Mekson Saragih, para petarung adalah manusia-manusia yang memulai sesuatu dari bawah lalu bertransformasi dan melejit maju. Mereka lalu berjaya. Mereka kemudian unggul. 

Berjaya dan unggul melalui karya nyata, hasil nyata, bukan sekedar dari prestasi angka (rapor/IPK) atau perolehan titel pendidikan (master/doktor). Mereka adalah manusia yang menghasilkan karya dan hasil kerja nyata.Mereka juga adalah manusia-manusia yang taat pada nilai-nilai moralitas, kemanusiaan dan keagamaan.
Pada Senin 23 Maret 2020 lalu, juga dilakukan pertemuan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga SH dengan  H Abdul Rahman S. Ag. MM. Pertemuan ini di Pardagangan, Kabupaten Simalungun.
Pertemuan RHS-Rahman

Sementara pada 23 Maret 2020 lalu, juga dilakukan pertemuan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga SH dengan  H Abdul Rahman S. Ag. MM. Pertemuan ini di Pardagangan, Kabupaten Simalungun.

Pertemuan ini juga dihadiri Ketua Puja Kesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Kabupaten Simalungun, H Girun. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar kedepannya. Saatnya menatap perubahan Kabupaten Simalungun. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments