Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pandemik Covid-19, Ephorus dan Pendeta GKPS Semangati Jemaat Lewat Lagu "Monang Do Ahu"

Pandemik Covid-19, Ephorus dan Pendeta GKPS Semangati Jemaat Lewat Lagu "Monang Do Ahu".(Kolase Video)
Pematangsiantar, BS-Dalam kondisi Pandemik Covid-19 yang melanda Dunia, dan juga Indonesia, Ephorus (Pimpinan Tertinggi) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Martin Rumanja Purba bersama sejumlah Pendeta GKPS menyemangat Jemaat GKPS di seluruh Indonesia lewat sebuah Lagu "Monang Do Ahu".

Sebuah Lagu Rohani Simalungun yang diciptakan Pdt Dharma Sitopu dan dipopulerkan oleh Pdt Nantiaman Saragih ini memiliki makna penguatan Iman dalam menghadapi pergumulan hidup, termasuk sakit penyakit. 


Lagu  "Monang Do Ahu" yang dinyanyikan secara Smule oleh Pendeta GKPS ini dibuat oleh Director oleh Pdt Posma Purba STh, Editor oleh Sabastian H Saragih M.I Kom, Arasemen Musik oleh Noah Sumbayak. 

Diantaranya yang ikut menyanyikan Lagu "Monang Do Ahu" dalam Video yang berbagi di GWA, Facebook, Youtube, Twitter, IG ini adalah Pdt Paul Ulrich Munthe (Sekjen GKPS), Pdt Jaharianson Saragih (Dosen STT Abdi Sbda Medan), Pdt Jaksen Saragih (Praeses GKPS Distrik VI), Pdt Mardison Simanjorang (Pendeta GKPS Resort Bungo), Pdt Jhon Ricky R Purba (Pendeta GKPS Resort Raya Kota, Pdt Jhon Cristian Saragih (Pendeta GKPS Resort Cempaka Putih Jakarta).

Kemudian Pdt Mannes Purba (Pendeta GKPS Resort Depok), Pdt Jan Kris Sinaga, Pdt Dosmariani Sinaga (Pendeta GKPS Resort Sarimatondang), Pdt Erni Purba (Pendeta di GKPS Resort Tiga Dolok), Pdt Bona Tua Sinaga (Pendeta GKPS Resort Tiga Dolok), Pdt Posma Purba (Pendeta GKPS Resort Siantar I).(Asenk Lee Saragih)    


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments