Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Seluruh Kecamatan

Pemkab Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Seluruh Kecamatan.(Humas)
Pematangraya, BS- Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terkait merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satu upaya yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan dan desa oleh tim dari Pemkab Simalungun.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih SH, MM diwakili oleh Sekda Kab. Simalungun Mixnon Andreas Simamora SIP, MSi memberikan arahan dan dilanjutkan memberangkatkan tim penyemprotan disinfektan dari Puskesmas Rambung Merah Kecamatan Siantar dan seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Simalungun, Selasa (24/03/2020).

Tim yang turun ke Kecamatan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun. Tim ini dilengkapi dengan 100 unit alat disinfektan spray dan 100 unit Alat Pelindung Diri (APD).

Sekda Kab. Simalungun Mixnon A Simamora SIP MSi mengharapkan kepada petugas penyemprotan agar melaksanakan tugas dengan baik dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan lintas sektoral. Selain itu tetap menghindari keramaian, dan tetap menjaga jarak dalam melaksanakan tugas.

"Situasi terkait Covid-19 di Simalungun sangat rawan, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemkab Simalungun tetap berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini dan selalu ada untuk masyarakat. Bila batuk, pilek, demam agar segera berobat ke puskesmas," ujarnya.

Sementara itu, Kadis kesehatan dr Lidya Saragih menyampaikan bahwa penyemprotan ini terus berlanjut sampai ke negori-nagori namun saat ini masih diutamakan pada fasilitas umum dan perkantoran.

"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan sampai ke nagori-nagori agar masyarakat merasa nyaman,"
katanya.

Begitupun, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Kecamatan Bandar. Ditempat ini, tim melaksanakan penyemprotan pada rumah-rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Bandar.

Kegiatan ini m mendapat respon positif dari Ketua yayasan Mapan Bumi Simalungun, Surianto. Dirinya sangat mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Pemkab Simalungun ini.

"Sangat kita apresiasi kegiatan oleh Pemkab Simalungun dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Semoga bencana virus Covid-19 ini dapat segera berlalu," ujarnya.

Turut hadir dalam pelepasan tim ini yakni Sekda Kab. Simalungun, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Ka. BNPB, Ka Bappeda, Kaban Kesbangpol, Kadis Lingkungan Hidup, Kasatpol PP, Camat Siantar, Kapolsek Bangun, Danramil dan tim kesehatan.(Hms/ Rodo T Saragih)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments