}); Pengurus Namaposo (Pemuda) GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 Dilantik | BeritaSimalungun
Home » , , , » Pengurus Namaposo (Pemuda) GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 Dilantik

Pengurus Namaposo (Pemuda) GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 Dilantik

Written By Beritasimalungun on Thursday, 19 March 2020 | 08:16

Pengurus Namaposo (Pemuda) GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 Dilantik.(Foto Harry David Levi Lingga)
Sondiraya, BS-Pengurus Resort GKPS Sondiraya melaksanakan pelantikan pengurus seksi tingkat Resort GKPS Sondiraya Periode 2020 – 2025 untuk Seksi Sekolah Minggu, Seksi Inang (Wanita) dan Seksi Bapa. Sementara untuk Seksi Namaposo (Pemuda) Periode 2020–2023. 

Adapun pengurus yang dilantik adalah pengurus yang telah terpilih pada saat periodisasi kepengurusan yang dilaksanakan bersamaan baik Seksi Sekolah Minggu, Seksi Namaposo, Seksi Inang, dan Seksi Bapa pada hari Minggu, 01 Maret 2020 di GKPS Kongsilaita, Pematangraya, Kabupaten Simalungun.

Pengurus Seksi Tingkat Resort GKPS Sondiraya dilantik oleh Ketua Resort GKPS Resort Sondiraya yakni Pdt Arifin R E Saragih, S.Th   yang merupakan Pendeta Resort GKPS Sondiraya. 

Pelantikan berlangsung saat kebaktian atau ibadah minggu di GKPS Kongsilaita pada tanggal 15 Maret 2020. Dan pada saat ibadah berlangsung Pengurus Seksi Namaposo GKPS Sondiraya Periode 2020 – 2023 menampilkan persembahan pujian vokal grup lagu Rohani Simalungun berjudul "Ge pe ger ger". 

Resort Sondiraya sendiri terdiri dari 4 jemaat yakni, Jemaat GKPS Kongsilaita, Jemaat GKPS Hapoltakan, Jemaat GKPS Bangun Baru, dan jemaat GKPS Gunung Huluan. 

Pengurus Seksi Namaposo GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 berjumlah 9 orang dan dari 9 orang tersebut berasal dari 4 jemaat yang ada di Resort Sondiraya.

Berikut nama-nama Pengurus Seksi Namaposo GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 :
1. Ketua: Harry David Levi Lingga (GKPS Kongsilaita)
2. Wakil Ketua: Henra Periadi Saragih (GKPS Gunung Huluan)
3. Sekretaris: Jefri Wandi Sinaga (GKPS Bangun Baru)
4. Wakil Sekretaris: Lestari Yuli Angela Sinaga (GKPS Hapoltakan)
5. Bendahara: Destri Derita Saragih (GKPS Kongsilaita)
Anggota Pengurus :
6. Armando Damanik (GKPS Kongsilaita)
7. Horasma Wati Damanik (GKPS Hapoltakan)
8. Yesa Abri Cahaya Papa Purba (GKPS Bangun Baru)
9. Donni Girsang (GKPS Gunung Huluan)

Ketua Seksi Namaposo GKPS Resort Sondiraya Periode 2020– 2023 Harry David Levi Lingga berterimakasih kepada seluruh Pemuda GKPS Resort Sondiraya yang telah mempercayakan  Kepengurusan Periode 2020 – 2023 kepada merema.

"Kami tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan. Kami akan menjalankan tanggung jawab yang diembankan kepada kami dengan baik. Saya juga berterimakasih kepada sesama pengurus yang telah memberikan hati jiwa dan pikirannya untuk mengemban tugas dan tanggungjawab di kepengurusan selama tiga tahun kedepan," kata Harry David Levi Lingga.

"Tugas berat berada ditangan kita oleh karena itu dibutuhkan kerjasama, komitmen, dan semangat juang untuk membawa Pemuda Resort Sondiraya ke arah yang lebih baik lagi," tambah Harry David Levi Lingga.

Harry David Levi Lingga mengatakan, mereka juga sangat membutuhkan dukungan dari seluruh pengurus seksi pemuda jemaat serta pemuda yang ada di Resort Sondiraya dalam mendukung dan mensukseskan segala kegiatan maupun acara yang akan kita laksanakan selama tiga tahun kedepan. 

"Kami juga membutuhkan dukungan dari senior Pemuda yang terlebih dahulu berumah tangga. Dukungan dari seluruh orang tua, Majelis Jemaat dan Full Timer yang ada di Resort Sondiraya baik dukungan moril, nasihat maupun dukungan materi," ungkap Harry David Levi Lingga.

Diketahui Namaposo GKPS Resort Sondiraya pernah mengalami kevakuman selama 3 tahun. Kemudian pada bulan April tahun 2019 dilaksanakan Pemilihan Pengurus PAW (Pergantian Antar Waktu).

Dipercayakan kepada 5 orang sebagai pengurus tapi pada saat itu hanya dari 2 unsur jemaat saja yakni 3 orang dari jemaat GKPS Kongsilaita dan 2 orang dari jemaat  GKPS Gunung Huluan karena saat diadakan pemilihan pengurus PAW hanya dihadiri oleh 2 jemaat saja. 

Dikatakan, kepengurusan tersebut diketuai oleh Harry David Levi Lingga terhitung sejak bulan April 2019 – Februari 2020. Selama 10 bulan tersebut, pengurus PAW berhasil membangunkan kembali Namaposo GKPS Resort Sondiraya dari tidur panjangnya mulai dari melaksanakan Kebaktian (Partonggoan) Namaposo Resort satu kali se bulan. Menghadiri 2 kali kebaktian (Partonggoan) Namaposo Distrik II, ikut mensukseskan Pesta Olob – Olob Resort Sondiraya September 2019. 

Dipercaya dan sukses menjadi Tuan Rumah Perayaan Natal Pemuda Distrik II yang diketuai langsung oleh Ketua Pemuda Resort Sondiraya yakni Harry David Levi Lingga.

Berhasil melaksanakan periodisasi kepengurusan pada tanggal 01 Maret 2020. Setelah selesai periode kepengurusan dilaksanakan pertandingan memeriahkan periodisasi. Pertandingan itu berhasil menguatkan dan membangun hubungan silaturahmi antar pemuda resort semakin erat. 

Dan diantara 5 Pengurus PAW tersebut 3 orang kembali dipercaya menjadi Pengurus Resort dengan jabatan yang sama yakni Harry David Levi Lingga sebagai ketua, Henra Periadi Saragih sebagai Wakil Ketua dan Destri Derita Saragih sebagai Bendahara pada periode 2020 – 2023.

Dengan adanya orang lama yang bertahan dikepengurusan dan dengan unsur kepengurusan berasal dari ke 4 jemaat yang ada di resort Sondiraya diharapkan Namaposo GKPS Resort Sondiraya menjadi maju dan semakin baik lagi dibawah kepengurusan periode 2020 – 2023.
Pengurus Namaposo (Pemuda) GKPS Resort Sondiraya Periode 2020 – 2023 Dilantik.(Foto Harry David Levi Lingga)
Pembimbing Namaposo GKPS Resort, St. Jan Sulman Sinaga mengucapkan selamat menjalankan tanggung jawab kepada pengurus Namaposo yang baru dilantik.

"Kami percayakan Namaposo GKPS Resort Sondiraya selama 3 tahun kedepan di pundak kalian. Semangat, Tuhan Yesus Kristus memberkati memberi kesabaran kekuatan kepada kalian dalam membawa Namaposo GKPS Resort Sondiraya ke arah yang lebih maju dan semakin baik lagi," ujar St. Jan Sulman Sinaga .

Salah satu orang tua yang juga merupakan majelis jemaat, St. Freddy Eldorado Lingga mengatakan 10 bulan terakhir Namaposo GKPS Resort Sondiraya telah berhasil bangun kembali dari tidur panjangnya setelah tiga tahun mengalami kevakuman.

Disebutkan, besar harapan dikepengurusan Periode 2020–2023 Namaposo GKPS Resort Sondiraya dapat semakin maju dan semakin baik lagi terlebih karena dikepengurusan yang baru ini tetap diisi oleh 3 orang pengurus (PAW April 2019 – Februari 2020).

Sebelumnya telah berhasil membangunkan kembali Namaposo GKPS Resort Sondiraya dari tidur panjangnya. 

"Kami orang tua yang ada di GKPS Resort Sondiraya akan selalu mendukung penuh kegiatan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Namaposo GKPS Resort baik dalam memberikan nasihat, saran dan dukungan moril maupun materi," katanya. (BS-Harry D Lingga)
Share this article :

Post a Comment