}); Senandung Simalungun Digelar di Pematangsiantar | BeritaSimalungun
Home » , , » Senandung Simalungun Digelar di Pematangsiantar

Senandung Simalungun Digelar di Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Thursday, 12 March 2020 | 10:55

Senandung Simalungun Digelar di Pematangsiantar.
Pematangsiantar, BS-Setelah sukses melaksanakan beberapa pagelaran, termasuk di Pulau Samosir dan Medan kini Senandung Simalungun di kumandangkan di Kota Pematangsiantar tepatnya hari Sabtu 14 Maret 2020 di Convention Hall Siantar Hotel , Pematangsiantar mulai Pukul 19:00 WIB hingga  selesai.

Acara ini dikemas untuk memberikan hiburan kepada pecinta lagu lagu Simalungun sekaligus untuk lebih menggairahkan pentas musik Simalungun di Tanah Air.

Joan Berlin Damanik, SSi.MM sebagai Ketua Panitia mengharapkan acara tersebut menjadi acara rutin bahkan diharapkan bisa menjadi Calender of Event di Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun atau daerah daerah lainnya yang dinilai ramai peminat Seni dan Budaya Simalungun.

Pengisi acara Senandung Simalungun Siantar 2020 diantaranya Agus Erdiaman Purba, Jhon Ellyaman Saragih, Supra Purba Tambak, Maria Saragih, Arlinda Br Damanik, Mardi Purba Dasuha serta sanggar Seni Sihoda.

Acara terselenggara atas dukungan dari masyarakat khususnya pecinta Seni dan Budaya Simalungun. Kepada seluruh penonton tidak dikenakan biaya alias gratis.

Beberapa judul lagu yang akan dinyanyikan antara lain Sipukkah Huta, Paris Ni Udan, Elvi, Ulang Pala Sangsi, Batang Na Marrongga, Parsini Silou dan banyak lagi yang lain. Acara di lengkapi sajian Taurtaur dari Sanggar Seni Sihoda juga Bual Pokkalan.

Maruli Damanik selaku penanggung jawab acara didampingi team lainnya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan semoga acara "Senandung Simalungun" berjalan sesuai harapan dan masyarakat yang hadir dapat terbihur.

Sementara Komponis "Sipukkah Huta" Agus Erdiaman Purba menambahkan, "Senandung Simalungun Siantar" adalah gagasan yang kreatif, sebagai wujud rasa cinta dan patriotisme terhadap seni-budaya Simalungun.

"Mereka para inisiator, motivator dan eksekutor acara ini harus diapresiasi dan direspon oleh seluruh suku bangsa Simalungun di seluruh tanah air. Show yang di isi para artis senior Simalungun ini, mari kita dukung dengan hadir di Siantar Hotel Convention 14 Maret 2020. Kita akan besar kalau ditumbuhkan rasa peduli di taman hati, semua akan segan bila seni-budaya dapat merajai blantika musik dan pop daerah, mari Patunggung Simalungun," ujar Komponis Sipukkah Huta ini. (BS-Rel/Lee)
Share this article :

Post a Comment