. Dampak Covid-19, S Samrin Girsang Peduli Lansia dan Sesama | BeritaSimalungun
Home » , , , » Dampak Covid-19, S Samrin Girsang Peduli Lansia dan Sesama

Dampak Covid-19, S Samrin Girsang Peduli Lansia dan Sesama

Written By Beritasimalungun on Sunday, 26 April 2020 | 11:43

Dampak Covid-19, S Samrin Girsang Peduli Lansia dan Sesama.(Istimewa)
Pematangraya, BS-Dampak yang ditimbulkan wabah Covid-19 sudah meresahkan perekonomian warga dan juga sangat mengganggu kenyaman kesehatan masyarakat. Kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat “Tinggal di Rumah” sangat mengganggu mata pencaharian warga.

Ditengah keterbatasan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan pangan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 ini, sejumlah kalangan tergerak untuk peduli sesame, khususnya yang lagi kesulitan pangan.

Beranjak dari situasi sulit itu, Jheni Yusuf Saragih bersama S Samrin Girsang dengan Slogan JYS Inspiration bersama Wakil Ketua DPRD Simalungun S Samrin Girsang turun ke desa untuk memberikan bantuan.

Kali ini Tim @JYS Inspiration bersama Wakil Ketua DPRD Simalungun turun ke Desa Kampung Baru Kecamatan Dolog Masagal, dalam aksi Caring ini memberikan Sembako, APD berupa masker kepada masayarakat Kampung Baru.

Hal itu sesuai dengan Misi dari JYS Inspiration Creating, Sharing dan Caring terhadap pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

“Terima kasih kami ucapakan kepada seluruh donateur dan volunteerr yang sudah memberikam sebagian rejeki dan waktunya dalam aksi peduli Covid ini di season pertama ini. Mudah-mudahan aksi selanjutnya lebih baik dan lebih maksimal. Bukan tentang berapa banyak kita berikan tapi tentang bagaiamana kita memedulikan. #Jys_Inspiration #DPRD Simalungun,” tulis Jheni Yusuf Saragih.

Menurut Erik Pranata Girsang, apa yang dilakukan S Samrin Girsang bersama Tim sudah tepat sasaran. “Karena di lingkungan daerah kita tinggal semua orang masih bisa mencari makan. Tapi tidak untuk orang yang sudah lansia. Maju terus komandan S Samrin Girsang,” ujar Erik Pranata Girsang.

Kegiatan sosial kader PDIP ini dimulai sejak Selasa-Rabu dan Kamis. Dimulai dari Raya-Tigarunggu-Purba sampai ke Seribudolok (Sibangun Mariah). 

“Kami minta maaf jika ada sebagian yang belum terbagi. Tonggohon nasiam ase adong rejeki boi use hanami berbagi. Terimakasih,semoga menjadi berkat. #PDIPerjuangan Kabupaten Simalungun. #kel S Samrin Girsang,” tulis S Samrin Girsang.(Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.