. DPP Horas Bangso Batak Himbau Masyarakat Saling Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19 | BeritaSimalungun
Home » , , , » DPP Horas Bangso Batak Himbau Masyarakat Saling Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

DPP Horas Bangso Batak Himbau Masyarakat Saling Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 8 April 2020 | 09:32

Rekening Perkumpulan Horas Bangso Batak Mandiri 105 001 377 2763
Medan, BS-Di tengah merebaknya wabah Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini DPP Horas Bangso Batak menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling berbagi terhadap sesama terutama kepada masyarakat ekonomi lemah yang sangat kesulitan saat ini. 

Sangat banyak masyarakat kita yang hidupnya sebelumnya saja sudah sulit apalagi disaat sekarang ini sudah pasti makin sulit, sangat banyak masyarakat yang bekerja sehari untuk dimakan sehari dan saat ini tentu sangat kesulitan saat ini karena tergangggunya aktifitas pekerjaan mereka.

Untuk itu DPP Horas Bangso Batak melalui Ketua Umum DPP Lamsiang Sitompul SH.MH meminta agar masyarakat yang mampu untuk berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu.

Bantuan dapat dilakukan dengan memberikan bantuan tunai atau berbentuk sembako atau alat pelindung diri berupa masker dll, bisa juga dengan menyalurkan kepada lembaga-lembaga resmi yang membuka donasi.

Bagi pengusaha yang mempekerjakan karyawan walaupun usahanya saat ini omsetnya menurun drastis bahkan tutup sama sekali dihimbau sedapat mungkin tetap memberikan gaji terhadap karyawan ataupun seandainya tak bisa penuh bisa sebagian atau dalam bentuk lain yang penting jangan sampai ada yang kelaparan akibat kondisi ini. 

Bagi yang punya rumah sewa atau kontrakan diharapkan dapat memberikan keringanan kepada para penyewa yang mungkin kesulitan bahkan tak mampu membayar uang kontrakan/sewa karena tak memiliki uang, janganlah kiranya sampai mengusir mereka. 

Kalaupun tak bisa membebaskan pembayaran uang sewa setidaknya memberikan kelonggaran sampai kondisi kembali normal . 

Kita juga harus membantu pemerintah dengan mengikuti anjuran yang sudah dikeluarkan dan mempercayakan sepenuhnya penanganan wabah ini kepada pemerintah. 

Disisi lain kiranya wabah ini membuat kita makin mendekatkan diri kepada Tuhan dan makin menyadari sesungguhnya kita tak memiliki kekuatan apapun saat ini dan hanya karena pertolongan Tuhanlah kita bisa hidup.

Selanjutnya kita juga makin sadar akan arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan karena selama ini manusia sudah merusak alam secara masif, dan juga marilah kita saling bergandeng tangan dan berbagi untuk berjuang bersama melawan wabah corona. 

Bagi yang mau memberikan bantuan lewat DPP Horas Bangso Batak dapat mengirimkan bantuan ke DPP HBB di Kantor Perumahan Classic II No 77 Jl Abdul Hakim/ Pasar 1 Setia Budi Medan.

Atau lewat Rekening Perkumpulan Horas Bangso Batak Mandiri 105 001 377 2763 dengan mengirimkan bukti transfer ke Ketua Umum DPP Lamsiang Sitompul  0821 6764 8380 , Sekjen Luhut Situmorang 0812 6467 5503 Bendahara Nurlinda Simanjorang 0821 6124 8298 dan sumbangan akan di salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan laporan penggunaan akan disampaikan lewat group-group wa HBB dan media lainnya. 

"Akhir kata kita harus selalu berserah diri kepada Tuhan karena kitapun tak tahu kapan kita akan dipanggil. Karena mati itu tidak harus tua dan tidak harus sakit apalagi saat ini orang yang tadinya sehat-sehat saja tiba-tiba sudah meninggal. Oleh karena itu haruslah kita gunakan kesempatan yang ada ini untuk mengasihi sesama kiranya apa yang kita berikan kepada orang susah sama dengan pemberian kita kepada Tuhan," ujar Lamsiang Sitompul.(Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment