}); HBB Minta Kepolisian Tindak Arogansi Sekelompok Massa yang Merusak Warung Warga di Batang Kuis | BeritaSimalungun
Home » , » HBB Minta Kepolisian Tindak Arogansi Sekelompok Massa yang Merusak Warung Warga di Batang Kuis

HBB Minta Kepolisian Tindak Arogansi Sekelompok Massa yang Merusak Warung Warga di Batang Kuis

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 29 April 2020 | 17:37

Lamsiang Sitompul SH MH-Pada Pelantikan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2024-Gedung Asiniroha Jambi-Minggu 24 November 2019. (Foto Ezer Twopama Manihuruk).
Deliserdang, BS-Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul SH MH meminta aparat kepolisian menindak tegas arogansi sekelompok massa yang melakukan pengrusakan sebuah warung milik Lamria Manullang warga Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (29/4/2020).

"Pelakunya harus diproses hukum. Itu cara paling efektif agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi," kata Lamsiang kepada wartawan.

Menurutnya, semua masyarakat sepakat harmonisasi di masyarakat harus dijaga. Tidak hanya saat bulan Ramadhan, tapi setiap saat.

"Tapi kalau ada tindakan melanggar hukum yang dibiarkan, justru itu yang akan mengusik keharmonisan masyarakat. Karena itu, aparat harus bertindak cepat. Jangan dibiarkan persoalan itu "dingin" sendiri. Apalagi sampai masyarakat yang menyelesaikan masalahnya sendiri. Justru itu akan membuat kondisi semakin tidak baik," kata Lamsiang Sitompul.

"Saat ini HBB juga sedang bergerak melakukan investigasi. Kami berharap pelakunya bisa dihukum supaya ada efek jera. Kita semua menginginkan rasa damai dan itu bisa terjadi kalau hukum ditegakkan," jelasnya.

Sebelumnya, beredar video di sosial media dan group WA tentang sekelompok massa yang menggeruduk warung seorang warga yang sedang berjualan saat bulan puasa. 

Video itu diunggah Lamria Manullang, Selasa (29/4/2020) malam. Dalam akun facebook-nya, Lamria yang tinggal di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, itu merekam kejadian yang menimpa dirinya, secara diam-diam menggunakan handphone-nya.

"Inilah sekelompok merusak warung aku," tulis Lamria memberikan narasi pada video itu.

Dalam video terekam dengan jelas sekelompok orang memarahi Lamria Manullang yang berjualan pada saat bulan puasa. Seorang laki-laki memaki-makinya dengan kata kotor dan melemparkan jualan Lamria ke arahanya. 

Lamria berjualan bahan bakar motor eceran di depan rumahnya. Saat aksi itu, Lamria sempat membela diri.

Video rekaman Lamria Manullang menjadi viral dan dibagi di berbagai grup Facebook dan WA. Video yang diunggahnya itu menuai banyak komentar dan kecaman dari netizen, khususnya masyarakat Sumatera Utara. (Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment