. Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat | BeritaSimalungun
Home » , » Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat

Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 14 April 2020 | 20:00

SMA Negeri 3 Pematangsiantar .
Pematangsiantar, (BS)-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Pematangsiantar terus berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa/siswi SMA yang beralamat jalan Parsouran No 42 Kota Pematangsiantar ini terus meningkat, Selasa (14/4/2020).

Seperti yang dipaparkan oleh  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bona Sihombing.M.Pd bahwa siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN ) Tahun 2020 ada sebanyak 35 siswa.

Berikut nama-nama siswa SMA Negeri 1 Pematangsiantar,Sri Handayani-Pendidikan Dokter (USU), Adriel Jonas Siahaan-Pendidikan Matematika (Unimed),Meldiana Hutabarat-Metrologi Terapan (IPB).

Kemudian Rafi Aulia S M-Sulvikultur (IPB),Yushak Wiliam Siahaan-Pend Matematika (UNJ),Grace Sinta Sitorus-Pend IPA (Unimed),Fany Agustina Silaban-Manajemen Hutan (IPB),Isabel Yessava Medulca Girsang-Agroteknologi (USU),Putra Dame Lamtua Saragi-Teknik Perkapalan (ITS), dan selanjutnya ada Joel Sapriantoni Simanjuntak-Agroteknologi (UNUD).

Akhirunnisa Audina-Pend Kimia (Unimed),Marisa Liza Natalia Sinaga-Agronomi & Holtikultura (IPB),Mixel Febriana Sianturi-Pend Biologi (UNJ),Yasikha Ronatio Sianipar-Agribisnis (UNUD).

Selanjutnya Agata Novauli Sinurat-Teknik Kimia ( ITERA) ,Fernando Sitorus-Pend Matematika ( Unimed ),Kolex Carlos Beckham-Teknik Mesin (USU),Rianti Vona Simanjuntak-Ekonomi Pembangunan(USU).

Tiara Syahrini Putri Pardede-Manajemen (Unimed),Bropolica Nababan-Akuntansi ( Unimed),Sophia Anum-Ilmu Ekonomi (Unimed),Rini Suryani Saragih-Sejarah (Unimed),Simson Ravel Nababan-Ilmu Politik (UNUD).

Herna My Gabriela Sianipar-Pend Tatarias (Unimed), Sondang Marientina Sinaga-Pend Geografi (Unimed),Mely Oktarida Pardede-Pend PGSD (Unimed),Putri Galatia-Batubara-Sosiologi (Unipa).

Johan Felix Purba-Antropologi (USU),Rika Marbun-Ilmu Sejarah (USU),Ruth Novalita Sinaga-Sastra Indonesia (USU),Yessyka Septina Tambunan-Pend Paud (Unimed),Kevin Felix Siahaan--sastra Jepang (USU),Valentine Lumban Tobing-Ilmu Perkantoran (Unimed) dan Lilis Suryani Garingging-Pend Bahasa Inggris (Unimed).

Jurusan MIPA sebanyak 18 Orang dan Jurusan IPS sebanyak 17 Orang. Sementara yang lulus dari Jalur Undangan Politeknik jurusan MIPA 2 Orang dan jurusan IPS dua orang. 

Kelulusan meningkat dibanding tahun 2019 dimana SMA Negeri 1 Pematangsiantar hanya meluluskan 28 orang siswa masuk SNMPTN.

Capaian kelulusan SMA Negeri 1 Pematangsiantar dalam SNMPTN  adalah yang  terbanyak dari 6 SMA yang ada dikota Pematangsiantar  diikuti oleh SMA Negeri 4 sebanyak 33 orang sementara SMA Negeri 3 ada sebanyak 25 orang.

"Sejak Tahun 2015,SMA Negeri 1 Pematangsiantar selalu menempati peringkat pertama dalam kelulusan SNMPTN dari 6 SMA yang ada di Siantar. Ini berkat kerja keras para guru disekolah dalam mendidik siswa dan kemauan siswa untuk sukses juga sangat berperan. Kita bosan-bosannya mengajak guru untuk memberikan yang terbaik kepada siswa,tentu dibarengi dengan disiplin yang ketat juga dan  agar  SMA Negeri 1 Pematangsiantar berjaya dalam segala bidang," kata Bona Sihombing.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 3  Kota Pematangsiantar, Zulpan S.Pd ,MM menyambut positif sekolah yang dipimpinnya selalu menunjukkan peningkatan  kelulusan dalam SNMPTN. 

Tahun 2019  Siswa SMA Negeri 3 Pematangsiantar  yang lulus SNMPTN ada sebanyak 23 orang siswa dan lulus PTN ada 105 Orang dan Tahun ajaran 2019-2020 SMA yang beralamat di jalan Pane Kelurahan Tomuan Kota Pematangsiantar ini meluluskan siswanya dalam SNMPTN ada sebanyak 25 orang.

Berikut nama-nama siswa SMA Negeri 3 Pematangsiantar yang lulus SNMPTN. Adelia A Malau-Agribisnis (Univ Jember),Heppy N Sianipar-Agreokoteknologi (Undip),Weny F Malau-Teknik Industri (Itera).

Syafiqa K Nisa-Biologi (Unimed),Hana A U Lubis-Perencanaan Wilayah Dan Kota (Itera), Laura N Hutabarat-Pend IPA (Unimed),Chairani Latifah-Pend Matematika (Unimed), Imana Y Simamora-Teknik Pangan (UPN Veteran).
SMA Negeri 1 Pematangsiantar.
Obilla M Tambunan-ManajemenbSumber Data Lahan (IPB),Santa M Sitio-Teknik Geofisika (ITERA),Zahra S Saragih-Teknik Mesin (Univ Syah Kuala),Tri AS Sinaga-Teknik Sistem Energi (Itera).

Grace C Y Situmorang-Agribisnis  (Univ M Saleh),Nadia U Pinem-Teknologi Industri Pertanian (Unand),Andi ka S Nainggolan.-Teknik Mesin (Univ Udayana ),Putri S.BH Zendrato-PGSD (Unimed).

Desis T Y Gulo-Sastra Indonesia (USU),Nur Khaiil Wahab-PPKN (Unimed ),Daniel Ivan Marbun-Hukum (Undip ),Bela Iukista-Pend Usia Dini (Unimed).

Khairunnisa-Psikologi (Naukussaleh), Ratih J Tampubolon-Manajemen (Univ Palangkaraya), Khanesya A Damanik-Pend Antropologi Unimed) dan Veronica J.A Sidabutar-Pend B.Inggris (Unimed). 

"Saya berharap kepada siswa/siswi yang lulus SNMPTN agar menjaga nama baik sekolah dengan cara tetap belajar lebih giat lagi dari sebelumnya. Karena lulus SNMPTN bukan tujuan akhir dari belajar di SMA Negeri 3 tetapi sukses di PTN hingga mendapat pekerjaan yang layak atau menciptakan lapangan agar berguna bagi orang banyak. Kepada siswa kelas X dan XI agar mencontoh kakak kelas nya yang sudah lulus,kalau bisa mengalahkan prestasi kakak kelasnya," ujar Zulpan.(Didi J)



Share this article :

Post a comment

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

Mengucapkan

Mengucapkan
Selamat Natal 25 Desember 2020

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.