. Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat | BeritaSimalungun
Home » , » Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat

Hebat, Jumlah Siswa SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pematangsiantar Lulus SNMPTN Terus Meningkat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 14 April 2020 | 20:00

SMA Negeri 3 Pematangsiantar .
Pematangsiantar, (BS)-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Pematangsiantar terus berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa/siswi SMA yang beralamat jalan Parsouran No 42 Kota Pematangsiantar ini terus meningkat, Selasa (14/4/2020).

Seperti yang dipaparkan oleh  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bona Sihombing.M.Pd bahwa siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN ) Tahun 2020 ada sebanyak 35 siswa.

Berikut nama-nama siswa SMA Negeri 1 Pematangsiantar,Sri Handayani-Pendidikan Dokter (USU), Adriel Jonas Siahaan-Pendidikan Matematika (Unimed),Meldiana Hutabarat-Metrologi Terapan (IPB).

Kemudian Rafi Aulia S M-Sulvikultur (IPB),Yushak Wiliam Siahaan-Pend Matematika (UNJ),Grace Sinta Sitorus-Pend IPA (Unimed),Fany Agustina Silaban-Manajemen Hutan (IPB),Isabel Yessava Medulca Girsang-Agroteknologi (USU),Putra Dame Lamtua Saragi-Teknik Perkapalan (ITS), dan selanjutnya ada Joel Sapriantoni Simanjuntak-Agroteknologi (UNUD).

Akhirunnisa Audina-Pend Kimia (Unimed),Marisa Liza Natalia Sinaga-Agronomi & Holtikultura (IPB),Mixel Febriana Sianturi-Pend Biologi (UNJ),Yasikha Ronatio Sianipar-Agribisnis (UNUD).

Selanjutnya Agata Novauli Sinurat-Teknik Kimia ( ITERA) ,Fernando Sitorus-Pend Matematika ( Unimed ),Kolex Carlos Beckham-Teknik Mesin (USU),Rianti Vona Simanjuntak-Ekonomi Pembangunan(USU).

Tiara Syahrini Putri Pardede-Manajemen (Unimed),Bropolica Nababan-Akuntansi ( Unimed),Sophia Anum-Ilmu Ekonomi (Unimed),Rini Suryani Saragih-Sejarah (Unimed),Simson Ravel Nababan-Ilmu Politik (UNUD).

Herna My Gabriela Sianipar-Pend Tatarias (Unimed), Sondang Marientina Sinaga-Pend Geografi (Unimed),Mely Oktarida Pardede-Pend PGSD (Unimed),Putri Galatia-Batubara-Sosiologi (Unipa).

Johan Felix Purba-Antropologi (USU),Rika Marbun-Ilmu Sejarah (USU),Ruth Novalita Sinaga-Sastra Indonesia (USU),Yessyka Septina Tambunan-Pend Paud (Unimed),Kevin Felix Siahaan--sastra Jepang (USU),Valentine Lumban Tobing-Ilmu Perkantoran (Unimed) dan Lilis Suryani Garingging-Pend Bahasa Inggris (Unimed).

Jurusan MIPA sebanyak 18 Orang dan Jurusan IPS sebanyak 17 Orang. Sementara yang lulus dari Jalur Undangan Politeknik jurusan MIPA 2 Orang dan jurusan IPS dua orang. 

Kelulusan meningkat dibanding tahun 2019 dimana SMA Negeri 1 Pematangsiantar hanya meluluskan 28 orang siswa masuk SNMPTN.

Capaian kelulusan SMA Negeri 1 Pematangsiantar dalam SNMPTN  adalah yang  terbanyak dari 6 SMA yang ada dikota Pematangsiantar  diikuti oleh SMA Negeri 4 sebanyak 33 orang sementara SMA Negeri 3 ada sebanyak 25 orang.

"Sejak Tahun 2015,SMA Negeri 1 Pematangsiantar selalu menempati peringkat pertama dalam kelulusan SNMPTN dari 6 SMA yang ada di Siantar. Ini berkat kerja keras para guru disekolah dalam mendidik siswa dan kemauan siswa untuk sukses juga sangat berperan. Kita bosan-bosannya mengajak guru untuk memberikan yang terbaik kepada siswa,tentu dibarengi dengan disiplin yang ketat juga dan  agar  SMA Negeri 1 Pematangsiantar berjaya dalam segala bidang," kata Bona Sihombing.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 3  Kota Pematangsiantar, Zulpan S.Pd ,MM menyambut positif sekolah yang dipimpinnya selalu menunjukkan peningkatan  kelulusan dalam SNMPTN. 

Tahun 2019  Siswa SMA Negeri 3 Pematangsiantar  yang lulus SNMPTN ada sebanyak 23 orang siswa dan lulus PTN ada 105 Orang dan Tahun ajaran 2019-2020 SMA yang beralamat di jalan Pane Kelurahan Tomuan Kota Pematangsiantar ini meluluskan siswanya dalam SNMPTN ada sebanyak 25 orang.

Berikut nama-nama siswa SMA Negeri 3 Pematangsiantar yang lulus SNMPTN. Adelia A Malau-Agribisnis (Univ Jember),Heppy N Sianipar-Agreokoteknologi (Undip),Weny F Malau-Teknik Industri (Itera).

Syafiqa K Nisa-Biologi (Unimed),Hana A U Lubis-Perencanaan Wilayah Dan Kota (Itera), Laura N Hutabarat-Pend IPA (Unimed),Chairani Latifah-Pend Matematika (Unimed), Imana Y Simamora-Teknik Pangan (UPN Veteran).
SMA Negeri 1 Pematangsiantar.
Obilla M Tambunan-ManajemenbSumber Data Lahan (IPB),Santa M Sitio-Teknik Geofisika (ITERA),Zahra S Saragih-Teknik Mesin (Univ Syah Kuala),Tri AS Sinaga-Teknik Sistem Energi (Itera).

Grace C Y Situmorang-Agribisnis  (Univ M Saleh),Nadia U Pinem-Teknologi Industri Pertanian (Unand),Andi ka S Nainggolan.-Teknik Mesin (Univ Udayana ),Putri S.BH Zendrato-PGSD (Unimed).

Desis T Y Gulo-Sastra Indonesia (USU),Nur Khaiil Wahab-PPKN (Unimed ),Daniel Ivan Marbun-Hukum (Undip ),Bela Iukista-Pend Usia Dini (Unimed).

Khairunnisa-Psikologi (Naukussaleh), Ratih J Tampubolon-Manajemen (Univ Palangkaraya), Khanesya A Damanik-Pend Antropologi Unimed) dan Veronica J.A Sidabutar-Pend B.Inggris (Unimed). 

"Saya berharap kepada siswa/siswi yang lulus SNMPTN agar menjaga nama baik sekolah dengan cara tetap belajar lebih giat lagi dari sebelumnya. Karena lulus SNMPTN bukan tujuan akhir dari belajar di SMA Negeri 3 tetapi sukses di PTN hingga mendapat pekerjaan yang layak atau menciptakan lapangan agar berguna bagi orang banyak. Kepada siswa kelas X dan XI agar mencontoh kakak kelas nya yang sudah lulus,kalau bisa mengalahkan prestasi kakak kelasnya," ujar Zulpan.(Didi J)



Share this article :

Post a comment