. Jerry Sigumonrong Memberikan Kesan Terciptanya Lagu "Ojur Ni Inang" | BeritaSimalungun
Home » , , » Jerry Sigumonrong Memberikan Kesan Terciptanya Lagu "Ojur Ni Inang"

Jerry Sigumonrong Memberikan Kesan Terciptanya Lagu "Ojur Ni Inang"

Written By Beritasimalungun on Sunday, 5 April 2020 | 12:56

Kolase Youtube
Beritasimalungun-Seniman Senior Simalungun Jerry Sigumonrong kembali mengisahkan terciptanya Lagu "Ojur Ni Inang". Kini lagu "Ojur Ni Inang" yang Dicover kembali oleh Yogi Purba dengan YCF Band. 

Berikut ini kesan Jerry Sigumonrong yang dibagikan di laman sosial media miliknya.

Tantangan sebenarnya adalah ketika pimpinan Puja Portama Record meminta saya menciptakan lagu untuk Trio Agave yang bakal diproduksi salah satu produser Simalungun ternama pada saat itu, abanganda Mika Purba. 

Buatkan lagu untuk Trio Agave karena ciptaan mu sebelumnya Marpadan yang dibawakan Himapsi Ladys Trio bagus, kata nya.

Sepenggal lyrik lagu nya memang sudah ada dan melody nya juga sudah jadi walaupun saat itu bukan seperti yang dinyanyikan Agave Trio pun seperti sekaran ini. 

Kenapa bisa? Curhat dengan pencipta lagu senior Jonsyah Sinaga (Ussok Rahu) yang juga salah satu vocalis trio Agave disela sela latihan mereka untuk persiapan album.

Saya dapat masukan dari beliau yang meminta kalau mencipta lagu kau buatkan lah uppasa di lyrik nya. Terimaksih sekali setelah saya coba dan perdengarkan kepada beliau, langsung direspon baik.

Jadilah lagu "Ojur Ni Inang" yang kebetulan memang sesuai dengan situasi saya pada saat itu masih pegang jabatan sebagai ketua GSM (Garama Sayur Matua), iojur ase mar boru ni tulang..hehehe.

Setelah album itu muncul di pasar lagu Simalungun ternyata laris manis dan saya pun ikut bangga. Produser pun berikan penghargaan yang pada saat itu sangat sangat dihargai dan baru pertama dapat honor gede dimasa nya.

Malam ini pun saya bahagia bercampur sedih. Bahagia karena lagu Ojur ni Inang dicover kembali dan hasil nya sangat-sangat bagus menurut saya. 

Tidak menyangka dengan aliran rock bisa sedahsyat yang saya tonton. Sedihnya karena sang produser abanganda Mika Purba beberapa hari yang lalu sudah pergi menghadap Tuhan, meninggalkan kenangan suka duka dalam mempopulerkan lagu Simalungun.

Terimakasih Agave Trio, Terimakasih Yogi Purba, terimakasih Teguh Sinaga dan partner. Selamat jalan abanganda Mika Purba, "Ojur Ni Inang" bukti salah satu karyamu, tenanglah di surga.

Buat saudara-saudara ku semua mari menghargai karya yang tak seberapa ini dengan like share n subscribe Channel Youtube-nya yok!!!!Etah etah HOBASKON!!(Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment