Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Instruksikan Pemda Tingkatkan Sampel Tes dan Contact Tracing Secara Agresif

DATA COVID-19-SABTU 18 APRIL 2020
Jakarta, BS– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan (contact tracing) secara agresif, serta isolasi ketat.

“Juga perlu saya sampaikan kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat,” kata Jokowi dalam sebuah video berdurasi lebih dua menit yang dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara, Sabtu (18/4/2020).

Ia juga meminta Pemda segera dan terus menyiagakan Satuan Gugus Tugas di tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Bila ada warganya yang terkena corona harus segara ditangani dan diberikan bantuan.

“Segera dan terus siagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RT, RW, sesuai dengan kewenangannya. Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi virus corona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan harus segera dibantu,” ujar Jokowi.

Semua itu, lanjutnya, bertujuan agar penanganan virus corona terpadu, terkoordinasi dan tidak ada yang terabaikan. Sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting dalam penanganan Covid-19 di wilayah.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Tidak bisa. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting. Semua ini bukan hal yang mudah untuk kita semua. tetapi saya amat percaya jika kita mampu melalui kesulitan ini bersama, kita justru akan menjadi bangsa yang semakin kuat dan siap menyongsong masa depan yang lebih sejahtera,” tutur Jokowi.(*)


Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments