. Panitia Sinode Godang ke-65 HKBP Dilantik di Halaman Rumah Dinas Ephorus | BeritaSimalungun
Home » , » Panitia Sinode Godang ke-65 HKBP Dilantik di Halaman Rumah Dinas Ephorus

Panitia Sinode Godang ke-65 HKBP Dilantik di Halaman Rumah Dinas Ephorus

Written By Beritasimalungun on Monday, 27 April 2020 | 07:32

Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing. 
Tarutung, BS-Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing melantik  Panitia Sinode Godang ke-65 di halaman Rumah Dinas Ephorus di Pearaja, Tarutung, Kamis (23/4/2020). Pelantikan tidak di ruangan sebagaimana biasanya, namun dengan tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan. 

Prosesi pelantikan diawali ibadah dipimpin Pdt David Silaban STh dan doa syafaat Pdt Jahor Purba MTh. Semua perserta tampak memakai masker. 

Ketua Umum Panitia Sinode Godang ke-65 Pdt David Farel Sibuea MTh DMin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pertemuan ini sekaligus rapat perdana. Ada beberapa pokok penting yang disampaikan, namun yang terpenting adalah bahwa kegiatan ini adalah Sinode Godang periode. 

Ketua Umum mengajak agar semua panitia bekerja dengan setulus hati tanpa melihat kepentingan-kepentingan sekelompok atau pribadi tetapi tetap melaksanakan kepanitiaan di relnya.

BPH Panitia Sinode Godang ke-65 HKBP terdiri dari Ketua Umum Pdt David Farel Sibuea MTh DMin, Ketua I Pdt Sarman Naibaho STH MM, Ketua II Pdt Horas Purba MTh, Ketua III Pdt Dr Hulman Sinaga, Sekretaris Umum Pdt Ebsan Hutabarat MTh, Sekretaris I Pdt Dr Benny Sinaga, Sekretaris II Pdt Tommy Tampubolon STh, Sekretaris III Pdt Lelim Limbong MTh, Bendahara Pdt Adventus Lumbantobing STh dan Wakil Bendahara Pdt Sondang Napitupulu MTh.

Gereja Tetap Buka

Sementara Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing  mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah membuat surat ke jemaat atau kepada siapapun agar gereja ditutup atau jangan ada ibadah di gereja di tengah wabah Covid-19. 

Surat Pastoral yang disampaikan adalah mengajak jemaat benar-benar menjaga kesehatan dan menjaga sosial distancing yang dianjurkan pemerintah. 

Kepada semua pelayan partohonan, baik pendeta, guru huria, bibelvrouw, diakones disampaikan agar tetap membuka gereja dan melayani jemaat yang datang ke gereja. Namun gereja harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dan apabila merasa kurang sehat sebaiknya tidak usah datang ke gereja.

Demikian juga di Kantor Pusat, tidak ada anjuran kantor ditutup atau libur. Aktivitas kantor tetap jalan walaupun dikerjakan di rumah. Pemerintah juga menganjurkan kepada kita agar jangan mudik untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Terkait Sinode Godang, kata Ephorus akan berkoordinasi dengan Pemerintah apakah dapat dilaksanakan atau tidak akibat dampak dari Virus Corona. Jadwalnya sudah disampaikan pada rapat Praeses, Pebruari lalu di Balikpapan, 19-25 Oktober 2020 diikuti 1.500 peserta dan tamu.

Sinode Godang ini mengambil Tema: “Huhalupahon na dipudingku, angka na di jolo i hueahi” (Aku melupakan apa yang dibelakangku dan mengarahkan diri kepada yang dihadapanku) Filipi 3:13-14. Subtema: “Ai denggan do di roha ni Tondi Porbadia nang di roha nami manguduti panghobasion on tu tingki nanaeng ro (Ulaon 15:28)”.

Ephorus menyampaikan terimakasih kepada Panitia yang sudah dilantik terutama yang bisa hadir seperti Pdt Dr Hulman Sinaga dari STT HKBP Pematangsiantar. 

“Mari kita berdoa semoga virus corona ini cepat berakhir dan Tuhan kiranya memberi kekuatan dan kesehatan kepada panitia dalam menjalankan tugas," katanya. (Berbagaisumber/Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment