. “Stay At Home” Covid-19, Chanel Youtube Sniper Sumatra Jadi Hiburan | BeritaSimalungun
Home » » “Stay At Home” Covid-19, Chanel Youtube Sniper Sumatra Jadi Hiburan

“Stay At Home” Covid-19, Chanel Youtube Sniper Sumatra Jadi Hiburan

Written By Beritasimalungun on Monday, 6 April 2020 | 11:00

Kolase Youtube
Jambi, BS-Sejak wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melanda Dunia, Indonesia dan juga di Provinsi Jambi, Pemerintah mengharuskan masyarakat untuk “Stay At Home” (berdiam di rumah) dan bekerja dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Salah satu kegiatan untuk membuat betah tinggal di rumah bersama anak-anak adalah “berinternet ria” dengan menonton hiburan yang mendidik. Salah satu Chanel Youtube yang kami gemari adalah Chanel Sniper Sumatra dengan actor utamanya Bang Wahid selaku Snipernya dan Bang Dedi sang Videografer dan komentatornya.

Awalnya kami singgah di Chanel Youtube Sniper Sumatra saat video cara menjerat Kera (monyet) untuk dipindahkan ke wilayah lain karena sudah menjadi hama bagi petani. 

Kemudian atas nama Chanel Berita Simalungun dan Asenk Lee Saragih Manihuruk kami langsung Subscribe Chanel Sniper Sumatra. Ternyata saya dan tiga anak saya (Moses-Ezer dan Onel) justru tertarik tiap hari menonton video-video dari Chanel Sniper Sumatra. 

Postingan-postingan video Chanel Sniper Sumatra menghibur dan mendidik dengan kata-kata yang sopan dan lucu dari Bang Wahid dan Om Dedi yang tetap ceria dalam setiap aksinya dilapangan.

Adanya Keffi (anak monyet) yang jinak yang selalu diikutkan dalam setiap aksi di lapangan, membuat Chanel Sniper Sumatra semakin digemari tiga anak saya. 

Namun saya secara pribadi mengagumi Bang Wahid yang hebat dalam membidik buruan serta menyenangi Om Dedi yang komentarnya “Matap” selalu menghiasi narasi para setiap video yang diposting. 

Chanel Sniper Sumatra dengan 541 Ribu Subscriber (data Senin 6 April 2020) dengan view jutaan hingga ratusan ribu setiap video yang diposting membuat chanel ini semakin digemari penonton Youtube. 

Setiap video yang diposting tetap menjaga norma-norma kesopanan, membuat Chanel Sniper Sumatra disenangi penontonnya. Bahkan sang aktor Bang Wahid, tetap memberikan tips-tips tentang menjaga kelestarian alam dan pelestarian Satwa yang dilindungi. 
Bang Wahid. Kolase Youtube
Chanel Sniper Sumatera yang beralamat di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Koto Balingka, Jalan Simpang Plasma (Depan Puskesmas), juga sangat menghibur, terlebih dialek actor keduanya Bang Wahid dan Om Dedi dialek Batak Selatan dan juga fasih berbahasa Sumatera Barat. 

“Kalau menonton Youtube jangan lupa singgah ke Chanel Sniper Sumatra ya!. Videonya sangat alami dan membuat kalian semakin mencintai alam. Karena Ayah kalian ini dulu seorang sniper berburu Tupai, Burung di Kampung Hutaimbaru, Simalungun saat SMP dulu. Kalau ada iklan dalam video Chanel Sniper Sumatra jangan kalian skip ya, agar Bang Wahid dan Om Dedi dapat rejeki,” kata Asenk Lee Saragih kepada ketiga anaknya yang stay at home. 

Ada satu hal penting yang saya petik dari Chanel Sniper Sumatra, terlebih jiwa sosialnya Bang Wahid yang mau berbagi “gajinya” kepada warga yang kurang beruntung di daerahnya. Tetaplah Bersahaja Chanel Sniper Sumatra. (Asenk Lee Saragih)    
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Pantau Simalungun

Pantau Simalungun
KLIK Benner Untuk Beritanya

Febri Saragih dan Keluarga

Febri Saragih dan Keluarga
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.