}); Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel | BeritaSimalungun
Home » , , » Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel

Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel

Written By Beritasimalungun on Thursday, 9 April 2020 | 19:03

Gerakan gotong royong atau Haroan Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dalam program Tanggap Covid-19 Aksi Diakonia memberi bantuan kepada kaum Difabel atau orang yang berkebutuhan khusus, Kamis (9/4/2020).(Didik J)
Pematangsiantar, BS-Gerakan gotong royong atau Haroan Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dalam program Tanggap Covid-19 Aksi Diakonia memberi bantuan kepada kaum Difabel atau orang yang berkebutuhan khusus, Kamis (9/4/2020).

Pendeta Aman Saut Purba sebagai panitia mengatakan bahwa program Haroan Bolon GKPS bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Bantuan yang diberikan kepada kaum difabel  yang tergabung dalam Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) yang beralamat di Bulu Pange Kabupaten Simalungun ,berupa  sembako yang dananya bersumber dari jemaat GKPS dan masyarakat .
Kegiatan Haroan Bolon bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ,masyarakat diminta untuk tetap dirumah beraktivitas tentu akan sukar membutuhi kehidupan sehari-hari dan Horoan Bolon aksi diakonia GKPS hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut

"Hari ini kita memberikan bantuan sembako  kepada 20 KK penyandang Difabel,15 KK di Resort  Siantar II GKPS, dan 15 KK di Resort Siantar V GKPS ,Selain itu pada Sabtu,11 April 2020 nanti Haroan Bolon akan mengadakam aksi pembagian masker di Pasar Tiga Raya Pematang Raya Kabupaten Simalungun,dimana bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa pemakaian masker itu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Pendeta Aman Purba.

Selain aksi memberi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,aksi diakonia GKPS lebih lanjut Aman Saut Purba menjelaskan bahwa GKPS mendukung Pemerintah dalam mengatasi Covid-19.

Sesuai dengan surat Himbauan  Pimpinan Pusat GKPS No :203/3-PP/2020 agar melakukan Haroan Bolon di tingkat Jemaat,Resort dan Sinode untuk :
1.Melakukan pemberian Sembako kepada orang yang membutuhkan.
2.Menyediakan masker dari bahan kain.
3.Membuat hand sanitizer dari bahan alami. 
4.Memberi vitamin C dan E kepada Lansia bekerja sama dengan pemerintah.
5.Membantu paramedis yang membutuhkan alat pelindung diri (APD).
Pendeta Aman Purba juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bantuan bisa disalurkan melalui dompet Haroan Bolon Tanggap Covid-19 GKPS dengan Nomor rekening Bank BRI : 0113.-01-000213-30-1 atas nama GKPS. Bank Mandiri : 107-00-9501674-9 atas nama Kantor Pusat GKPS.

Yuni boru Saragih yang mewakili penyandang Difabel yang menerima bantuan sembako yang diadakan di Kantor Pusat GKPS jalan Pendeta J Wismar Saragih mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Haroan Bolon yang sudah mau peduli dengan kaum difabel.(Didi J)

Share this article :

Post a comment