. Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel | BeritaSimalungun
Home » , , » Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel

Tanggap Covid-19, Haroan Bolon GKPS Santuni Kaum Difabel

Written By Beritasimalungun on Thursday, 9 April 2020 | 19:03

Gerakan gotong royong atau Haroan Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dalam program Tanggap Covid-19 Aksi Diakonia memberi bantuan kepada kaum Difabel atau orang yang berkebutuhan khusus, Kamis (9/4/2020).(Didik J)
Pematangsiantar, BS-Gerakan gotong royong atau Haroan Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dalam program Tanggap Covid-19 Aksi Diakonia memberi bantuan kepada kaum Difabel atau orang yang berkebutuhan khusus, Kamis (9/4/2020).

Pendeta Aman Saut Purba sebagai panitia mengatakan bahwa program Haroan Bolon GKPS bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Bantuan yang diberikan kepada kaum difabel  yang tergabung dalam Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) yang beralamat di Bulu Pange Kabupaten Simalungun ,berupa  sembako yang dananya bersumber dari jemaat GKPS dan masyarakat .
Kegiatan Haroan Bolon bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ,masyarakat diminta untuk tetap dirumah beraktivitas tentu akan sukar membutuhi kehidupan sehari-hari dan Horoan Bolon aksi diakonia GKPS hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut

"Hari ini kita memberikan bantuan sembako  kepada 20 KK penyandang Difabel,15 KK di Resort  Siantar II GKPS, dan 15 KK di Resort Siantar V GKPS ,Selain itu pada Sabtu,11 April 2020 nanti Haroan Bolon akan mengadakam aksi pembagian masker di Pasar Tiga Raya Pematang Raya Kabupaten Simalungun,dimana bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa pemakaian masker itu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Pendeta Aman Purba.

Selain aksi memberi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,aksi diakonia GKPS lebih lanjut Aman Saut Purba menjelaskan bahwa GKPS mendukung Pemerintah dalam mengatasi Covid-19.

Sesuai dengan surat Himbauan  Pimpinan Pusat GKPS No :203/3-PP/2020 agar melakukan Haroan Bolon di tingkat Jemaat,Resort dan Sinode untuk :
1.Melakukan pemberian Sembako kepada orang yang membutuhkan.
2.Menyediakan masker dari bahan kain.
3.Membuat hand sanitizer dari bahan alami. 
4.Memberi vitamin C dan E kepada Lansia bekerja sama dengan pemerintah.
5.Membantu paramedis yang membutuhkan alat pelindung diri (APD).
Pendeta Aman Purba juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bantuan bisa disalurkan melalui dompet Haroan Bolon Tanggap Covid-19 GKPS dengan Nomor rekening Bank BRI : 0113.-01-000213-30-1 atas nama GKPS. Bank Mandiri : 107-00-9501674-9 atas nama Kantor Pusat GKPS.

Yuni boru Saragih yang mewakili penyandang Difabel yang menerima bantuan sembako yang diadakan di Kantor Pusat GKPS jalan Pendeta J Wismar Saragih mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Haroan Bolon yang sudah mau peduli dengan kaum difabel.(Didi J)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.