}); Tim WD-BISA Bantu Masyarakat Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan | BeritaSimalungun
Home » , , » Tim WD-BISA Bantu Masyarakat Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Tim WD-BISA Bantu Masyarakat Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 7 April 2020 | 11:34

Tim WD-BISA telah melakukan  penyemprotan disinfektan di Nagori Bittang Mariah, Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Senin (5/4/2020).(Istimewa)
Pematangraya, BS-Ditengah pandemi Covid-19, Tim WD-BISA membantu warga dengan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan aksi penyemprotan disinfektan. Tim WD-BISA telah melakukan penyemprotan disinfektan di Nagori Bittang Mariah, Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Senin (5/4/2020).

Sebelumnya Tim Relawan WD-BISA juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun pada Jumat, 3 April 2020.

Kekhawatiran masyarakat atas pandemic Covid-19 ini, dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, tim bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA) melakukan kampanye pencegahan penyebaran kepada warga. 

Tim juga prihatin, kondisi sulitnya mendapatkan masker, disinfektan, handsanitizer yang disarankan dipakai untuk mencegah penyebaran covid-19.

Di Raya Kahean, dipimpin para Kordinator Kecamatan Rohansen Saragih, Juliaman Damanik, Salesman Damanik, Udin Damanik, Erni Karmila Saragih, Daria Purba, Bina Purba, Uteng Damanik dan Jamelson Damanik, dilakukan sosialisasi agar selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian selama pandemi.

Budaya bersalaman juga disosialisasikan agar tidak lagi dilakukan, menghindari penyebaran melalui kontak fisik. Tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan di tempat umum.

Ucapan terimakasih kepada relawan WD-BISA di Raya Kahean, serta terkhusus disampaikan terimakasih juga kepada WD-Bisa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Relawan WD-BISA dan juga kepada bapak Wagner Damanik. Semoga kondisi segera normal,” kata Suratno dan Rohaman Damanik.

Hal senada disampaikan Jonni Saragih, warga Amborokan. “Kita ucapkan terimakasih atas perhatian ini, semoga cita-cita bapak WD untuk menjadi parhobas di Simalungun terwujud dan kita siap untuk mendukungnya,” ujarnya.

Sementara Pdt Torus Sinaga, dari Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh menyampaikan terimakasih kepada Tim Relawan WD-BISA dan khsususnya Wagner Damanik atas kepeduliannya menanggapi situasi menyebarnya virus Covid-19.

“Dengan penyemprotan ini jemaat lebih yakin bahwa rumah ibadah ini sudah lebih steril, sehingga tidak mendatangkan keraguan. Terimakasih kepada bapak Wagner Damanik,” kata Torus Sinaga.

Sementara untuk hari pertama penyemprotan, Kamis (2/4/2020) lalu, dilakukan di Simpang Empat, Kelurahan Sindar Raya. Sasarannya rumah warga serta rumah ibadah.

Penyemprotan disinfektan oleh Tim Relawan WD-BISA akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Simalungun, sebagai kepedulian Balon Bupati Simalungun kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a comment