. Video Viral Pencuri Ban Mobil di Medan Dikejar Pemotor Hingga Ke Jalan Tol Amplas –Belmera | BeritaSimalungun
Home » , , , » Video Viral Pencuri Ban Mobil di Medan Dikejar Pemotor Hingga Ke Jalan Tol Amplas –Belmera

Video Viral Pencuri Ban Mobil di Medan Dikejar Pemotor Hingga Ke Jalan Tol Amplas –Belmera

Written By Beritasimalungun on Friday, 3 April 2020 | 18:33

Tiga Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Deliserdang, BS-Tiga pelaku diduga pencuri roda mobil di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan berhasil dikejar warga hingga masuk ke Tol Amplas – Belmera, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (2/4/2020) sekitar Pukul 16.00 WIB. Pada akhirnya tiga pelaku yang diketahui bernama Rudi Hartono (26), M Yani Pulungan (43) dan Wahyu Kelana (40) berhasil diamankan polisi dan ditahan di Polsek Tanjung Morawa untuk proses lebih lanjut.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumut AKBP Karimuddin Ritonga saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Benar, anggota kami ada mengamankan ketiga pelaku,” katanya.

Disebutkan, pengemudi motor mengejar pelaku pencurian yang menggunakan mobil pribadi jenis mini bus warna hitam dengan plat BK 1060 DH hingga ke dalam jalan tol Belmera, Deliserdang. Video penangkapan pelaku sempat viral di social media.

Dalam video berdurasi 6 menit 50 detik, terlihat pelaku babak belur dihajar warga sebelum diamankan polisi PJR Tanjung Morawa, Polda Sumatera Utara.

Kata AKBP Karimuddin Ritonga, ketiga pelaku sudah diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa untuk proses hukum.

Dari pengakuan ketiga pelaku, mereka lari usai kepergok mencuri ban mobil milik Robert Ginting (22). “Jadi mereka mencuri ban mobil. Diketahui korban dan warga hingga dikejar dari tol Amplas hingga Belmera, Deliserdang,” kata Ritonga.

Peristiwa pencurian itu terjadi Kamis, 2 April 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Pada saat itu, anggota PJR Pos Tanjung Morawa sedang stanby di GT Amplas. Anggota mendengar pengendara ojol teriak-teriak minta tolong.

Ketiga pelaku yang mengendarai mini bus warna hitam dengan plat mobil BK 1060 DH hingga dalam jalan tol sempat menyenggol sejumlah pengendara di Tol. 

Informasi lain menyebutkan, ada warga dengan mobil Z35 mengarah ke Tanjung Morawa, tepatnya di KM 31, para pelaku yang berjumlah 4 orang turun dari mobil dan langsung ke pemukiman warga.

“Satu tersangka berhasil ditangkap anggota sedangkan dua lagi ditangkap warga. Sedang satu lagi berhasil kabur,” katanya.

Kini ketiga pelaku dan satu unit mobil sebagai barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa untuk ditindak lanjuti. Adapun anggota yang melakukan pengejaran dan penangkapan yakni Aipda Aulia R SIregar, Bripka Ferdy Yansah, dan Bripka Munib Nugroho. (BS-Rodo TS)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.