Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Video Viral Pencuri Ban Mobil di Medan Dikejar Pemotor Hingga Ke Jalan Tol Amplas –Belmera

Tiga Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Deliserdang, BS-Tiga pelaku diduga pencuri roda mobil di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan berhasil dikejar warga hingga masuk ke Tol Amplas – Belmera, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (2/4/2020) sekitar Pukul 16.00 WIB. Pada akhirnya tiga pelaku yang diketahui bernama Rudi Hartono (26), M Yani Pulungan (43) dan Wahyu Kelana (40) berhasil diamankan polisi dan ditahan di Polsek Tanjung Morawa untuk proses lebih lanjut.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumut AKBP Karimuddin Ritonga saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Benar, anggota kami ada mengamankan ketiga pelaku,” katanya.

Disebutkan, pengemudi motor mengejar pelaku pencurian yang menggunakan mobil pribadi jenis mini bus warna hitam dengan plat BK 1060 DH hingga ke dalam jalan tol Belmera, Deliserdang. Video penangkapan pelaku sempat viral di social media.

Dalam video berdurasi 6 menit 50 detik, terlihat pelaku babak belur dihajar warga sebelum diamankan polisi PJR Tanjung Morawa, Polda Sumatera Utara.

Kata AKBP Karimuddin Ritonga, ketiga pelaku sudah diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa untuk proses hukum.

Dari pengakuan ketiga pelaku, mereka lari usai kepergok mencuri ban mobil milik Robert Ginting (22). “Jadi mereka mencuri ban mobil. Diketahui korban dan warga hingga dikejar dari tol Amplas hingga Belmera, Deliserdang,” kata Ritonga.

Peristiwa pencurian itu terjadi Kamis, 2 April 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Pada saat itu, anggota PJR Pos Tanjung Morawa sedang stanby di GT Amplas. Anggota mendengar pengendara ojol teriak-teriak minta tolong.

Ketiga pelaku yang mengendarai mini bus warna hitam dengan plat mobil BK 1060 DH hingga dalam jalan tol sempat menyenggol sejumlah pengendara di Tol. 

Informasi lain menyebutkan, ada warga dengan mobil Z35 mengarah ke Tanjung Morawa, tepatnya di KM 31, para pelaku yang berjumlah 4 orang turun dari mobil dan langsung ke pemukiman warga.

“Satu tersangka berhasil ditangkap anggota sedangkan dua lagi ditangkap warga. Sedang satu lagi berhasil kabur,” katanya.

Kini ketiga pelaku dan satu unit mobil sebagai barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa untuk ditindak lanjuti. Adapun anggota yang melakukan pengejaran dan penangkapan yakni Aipda Aulia R SIregar, Bripka Ferdy Yansah, dan Bripka Munib Nugroho. (BS-Rodo TS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments