. Warga Medan Ditemukan Tenggelam di Samosir Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , , » Warga Medan Ditemukan Tenggelam di Samosir Danau Toba

Warga Medan Ditemukan Tenggelam di Samosir Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 28 April 2020 | 13:29

Korban Saat Ditemukan, Selasa (28/4/2020). FB Larry Hutapea.
Samosir, BS-Chandra Nuary Kasih Simbolon (19) warga Kota Medan, Sumatera Utara, ditemukan tenggelam di Danau Toba pada Senin (27/4/2020). Korban tenggelam saat mandi bersama kedua temannya yaitu Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang di Pantai Parbaba, di depan Raja Hotel, Desa Siopatsosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Awalnya, camat Pangururan menerima laporan korban tenggelam dari seorang pengusaha. Laporan diteruskan ke koordinator Pos SAR Danau Toba yang langsung mendapat perintah dari Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono untuk melaksanakan operasi pencarian. 

Pada hari pertama pencarian, tim SAR gabungan tidak berhasil menemukan korban yang baru seminggu berada di Samosir itu.

Pada hari kedua (Selasa 28 April 2020), tim kembali melanjutkan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. 

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSU Pangururan untuk dilakukan pemeriksaan medis dan operasi SAR ditutup. 

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB, sekitar 70 meter dari tepi pantai, tidak jauh dari lokasi korban tenggelam," kata Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Seorang Tim SAR Larry Hutapea mempublikasikan foto dan video pada laman sosial media (FB) soal penemuan mayat korban tenggelam tersebut. (Asenk Lee Saragih)  
Share this article :

Post a comment