}); DPRD Simalungun Minta Jalan Provinsi yang Longsor di Pematangraya Segera Diperbaiki | BeritaSimalungun
Home » , , , » DPRD Simalungun Minta Jalan Provinsi yang Longsor di Pematangraya Segera Diperbaiki

DPRD Simalungun Minta Jalan Provinsi yang Longsor di Pematangraya Segera Diperbaiki

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 13 May 2020 | 07:25

LONGSOR: Kondisi longsor jalan provinsi jurusan Pematangsiantar-Pamatangraya di Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, nyaris putus, Rabu (13/5/2020). (Istimewa) 
Pematangraya, BS-DPRD Kabupaten Simalungun meminta Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara untuk segera memperbaiki jalan provinsi di Pematangraya yang longsor baru-baru ini.

Hal itu terungkap saat DPRD Kabupaten Simalungun dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) membahas Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPj) Bupati Simalungun Tahun Anggaran 2019 di Pamatangraya, Rabu (13/5/2020).

Namun kali ini, anggota Pansus menyoroti program dan kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Apa langkah-langkah yang dilakukan BPBD dalam menangani jalan longsor di Sondiraya, dekat kantor Bupati Simalungun. Sampai sekarang, belum ada pembenahan," kata Erwin Saragih, Anggota DPRD Simalungun.

Sebagaimana diketahui, longsor tersebut sudah berlangsung lama yang pada awalnya berukuran kecil. Belakangan ini bertambah parah, bahkan sudah nyaris putus. Lebih separuh badan jalan amblas.

Plt Kepala BPBD Simalungun Rizal EP Saragih mengatakan, penanganan jalan longsor di Sondiraya menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Pematangsiantar-Pamatangraya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait di lingkungan provinsi. Kita minta supaya segera dibenahi," kata Rizal.(BS-Rodo S) 
Share this article :

Post a comment