}); Hari ini Pengumuman Kelulusan SMA dan SMK | BeritaSimalungun
Home » , » Hari ini Pengumuman Kelulusan SMA dan SMK

Hari ini Pengumuman Kelulusan SMA dan SMK

Written By Beritasimalungun on Saturday, 2 May 2020 | 19:26

SMA Negeri 6,SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 1 Pematangsiantar Lulus 100% ,Sementara SMK Negeri 2 ,8 Siswa Yang Tidak Lulus
Kepala Sekolah SMA 6 Negeri Pematangsiantar Drs.H.Akhyar .M.Pd .
Pematangsiantar (BS)- Hari ini Sabtu, 2 Mei 2020' SMA dan SMK serentak mengeluarkan Pengumuman Kelulusan siswa siswi kelas XII

Hasil Rapat Dewan Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Negeri Pematangsiantar meluluskan seluruh siswa kelas XII.

Kepala Sekolah SMA 6 Negeri Pematangsiantar Drs.H.Akhyar .M.Pd mengatakan ada 269 siswa kelas XII terdiri dari 121 Laki-laki dan 148 perempuan mendapat kelulusan dari hasil rapat dewan guru 

Akhyar menjelaskan kelulusan 100% siswa SMA 6 Negeri Pematangsiantar berdasarkan nilai ujian sekolah,perilaku dan kehadiran disekolah dan pengumuman dilaksanakan lewat website sekolah dan grup whatsapp kelas dengan tujuan menjaga sosial distancing agar penularan Covid-19 bisa dihentikan.

 "Semua siswa kelas XII  dan pihak sekolah berharap agar siswa yang lulus tetap giat belajar  dan menjaga nama baik sekolah agar kelak menjadi orang yang berguna." ungkap Akyar.

Sementara Kepala Sekolah SMA 4  Negeri Pematangsiantar ,Rudolf Barmen Manurung yang dihubungi lewat whatsapp mengatakan Kelulusan Siswanya mencapai angka seratus persen,itu semua berkat belajar siswa yang tekun belajar baik diaekolah ataupun ketika diterapkan belajar dirumah untuk menghindari Covid-19,dan  guru guru juga senantiasa memantau perkembangan siswa yang belajar dirumah.

Hal serupa juga diungkapkan oleh kepala sekolah SMA 1 Negeri Pematangsiantar,Bona Sihombing,kelulusan siswa pada tahun 2020 mencapai 100 % 

"Sebanyak 421  siswa SMA 1  yang lulus,Kelulusan 100%, terdiri dari 251 jurusan IPA dan 170 jurusan IPS, Kita berharap kelulusan ini tetap berjalan dengan baik dari tahun ketahun ,karena kita menjaga amanah orang tua siswa yang menitipkan anaknya untuk belajar di SMA Negeri 1,Kepercayaan itu kita jaga dengan benar-benar mendidik siswa agar  punya bekal masuk dalam dunia kerja atau yang meneruskan kejenjang yang lebih tinggi".Ungkap Bona .

Sedangkan Kepala sekolah SMK Negeri 2 Pematangsiantar ,Damianto Purba mengatakan ada 8 orang siswanya yang tidak lulus.
Kepala Sekolah SMK 2  Negeri Pematangsiantar Damianto.
Peserta didik kelas XII  sebanyak 390,yang lulus 382 dan yang tidak lulus 8 orang dengan presentasi kelulusan mencapai 97,95%.

Damianto mengatakan ketidaklulusan 8 orang siswanya tersebut disebabkan oleh banyak faktor diantaranya tidak mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakelin ),jarang masuk sekolah ,hasil ujian sekolah yang rendah dan perilaku disekolah.

Pengumuman Kelulusan siswa SMK Negeri 2 Pematangsiantar pada tahun ini ungkap Damianto dilakukan lewat website SMK 2 di www.smknegeri2pematangsiantar.sch.id dan diberitahukan kepada siswa lewat grup whatsapp kelas.

"Sekarang lagi wabah Covid-19, siswa bisa melihat pengumuman kelulusan lewat website sekolah dan dikirim lewat grup wahtsapp, Kita melakukan ini untuk menghindari kerumunan,tidak ada siswa yang datang kesekolah,demi pencegahan penyebaran Covid-19".kata Damianto

Lebih lanjut Damianto mengatakan bahwa  kelulusan siswa itu dilakukan setelah rapat terbatas guru dan pengelola sekolah.

Dan berharap agar siswa yang lulus segera mendapat pekerjaan karena sudah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapat di sekolah dan bagi siswa yang tidak lulus agar tetap semangat belajar karena dengan belajar yang giat bisa lulus dan siap bekerja.(Didi J )
Share this article :

Post a comment