Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Satu Orang Pasien Covid-19 di Simalungun Sembuh

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM.(Humas)
Pematangraya, BS-Satu orang pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang berasal dari Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

"Hari ini pasien tersebut kita kembalikan kepada keluarganya," ujar Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Dirut RSUD Perdagangan dr Maslina Sipayung dan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rizal EP Saragih saat memberikan informasi perkembangan penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Senin (4/5/2020).

Meski sudah ada pasien yang sembuh, Bupati senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan menghindari tempat-tempat keramaian. Langkah pencegahan tersebut harus terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan bahwa terkait hasil rapid test yang dilakukan di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa pada hari Sabtu (2/5/2020), 9 orang dinyatakan positif hasil rapid test.

"9 orang warga Kecamatan Tanah Jawa tersebut saat ini sudah di RSUD Perdagangan dan sampel pemeriksaan swab juga sudah dikirimkan ke ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara," ujar Bupati Simalungun.(Hms/Rodo Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments