. Sekda Simalungun Sambut Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap di Posko Gugus Tugas Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Sekda Simalungun Sambut Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap di Posko Gugus Tugas Simalungun

Sekda Simalungun Sambut Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap di Posko Gugus Tugas Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 26 May 2020 | 10:53

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora, S.IP, M.Si bersama Wakil Ketua I Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan menyambut kedatangan Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kecamatan Siantar, Selasa (26/5/2020).(Humas)
Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora, S.IP, M.Si bersama Wakil Ketua I Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan menyambut kedatangan Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kecamatan Siantar, Selasa (26/5/2020).

Kunjungan Liaison Officer (LO) ini untuk meninjau penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Propinsi dan Daerah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

"Kita ingin melihat sejauh mana perkembangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 diwilayahnya, dan apa yang telah dijelaskan oleh Sekda Simalungun tadi bahwa penanganan penyebaran virus Covid-19 di Simalungun baik secara perencanaan dan penanganan telah berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Pemerintah Pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Simalungun Mixnon A. Simamora, M.Si saat menjelaskan kepada Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap bahwa GTPP Covid-19 Simalungun telah mempersiapkan 3 Rumah Sakit dan 1 Rumah Sakit Darurat dalam menghadapi kemungkinan terburuk penyebaran Covid-19 di Simalungun. Gugus Tugas juga telah melakukan Rapid test kepada 7.813 orang untuk dapat memetakan penyebaran di setiap Kecamatan-kecamatan.

Selain itu ditambahkan oleh Sekda, GTPP Covid-19 Simalungun melalui Dinas Kominfo, sejak awal dibentuknya gugus tugas telah melakukan siaran keliling serta pemasangan baliho, spanduk dan pembagian leaflet himbauan kepada masyarakat yang berisikan informasi, himbauan dan pencegahan untuk  mengindari penyebaran virus Covid-19.

"Selain itu, kami juga memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Simalungun untuk mempersiapkan kebutuhan masker bagi masyarakat," ujar Sekda.

Usai mendapat penjelasan dari Sekdakab Simalungun, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap berpesan kepada Gugus Tugas di daerah agar tetap melakukan pengawasan dan tidak bosan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Saya berharap kepada seluruh aparatur agar tidak bosan melaksanakan sosialisasi. Dinas Kominfo harus menjadi corong sosialisasi dan himbauan serta corong informasi kinerja gugus tugas. Libatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar tujuan yang kita sampaikan dapat lebih diterima oleh masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, selain hal tersebut gugus tugas juga harus tetap aktif melakukan pengawasan dan melakukan pemeriksaan massal melalui Rapid test maupun swab untuk dapat memetakan penyebaran di setiap wilayah.

Rencana Pemerintah menghadapi kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang, Gugus Tugas di daerah juga diminta tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mempersiapkan berbagai tahapannya.

"Kapanpun pemerintah pusat melaksanakan keputusan, kita di daerah harus sudah siap dalam pelaksanaannya," ujarnya.

Pada kunjungan Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap ini turut menyambut, Asisten I Topot Saragih, Kadis Kominfo Wasin Sinaga, Kadis Perhubungan Ronny Butar-Butar, Kepala Satpol PP Simson Tambunan, Kepala BPBD Rizal Saragih dan Kadis Sosial Mudahalam Purba.(BS-Hms/Rodo Saragih)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Pantau Simalungun

Pantau Simalungun
KLIK Benner Untuk Beritanya

Febri Saragih dan Keluarga

Febri Saragih dan Keluarga
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.