. Tidak Memakai Masker Saat Menyerahkan Bantuan,Humas PDAM Tirtauli Beberkan Kronologinya | BeritaSimalungun
Home » , » Tidak Memakai Masker Saat Menyerahkan Bantuan,Humas PDAM Tirtauli Beberkan Kronologinya

Tidak Memakai Masker Saat Menyerahkan Bantuan,Humas PDAM Tirtauli Beberkan Kronologinya

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 6 May 2020 | 11:14

Pematangsiantar (BS)- Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli Kota Pematangsiantar dituding "kangkangi" intruksi Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) dimana Jokowi  dengan tegas meminta seluruh lapisan masyarakat mengikuti saran WHO untuk memakai masker tak hanya untuk yang sakit. Jokowi meminta semua masyarakat memakai masker saat keluar  guna mencegah penularan Covid-19

Saat mengunjungi pengurus salah satu Musholla dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Berbagi,  pejabat teras PDAM Tirta Uli Kota Pematangsiantar Propinsi Sumut itu tampak tidak memakai masker.

PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, Sumut memberikan bantuan uang kepada pengurus Musholla Al-Ikhlas di Huta II, Nagori (Desa) Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun pada Selasa 5 Mei 2020.

Memang terlihat Direktur Teknik (Dirtek), Paruhum Nali Siregar didampingi Kabag Humas, Rosdiana Sitanggang, dan beberapa karyawan PDAM Tirtauli, terlihat tidak memakai masker saat memberikan bantuan berupa uang kepada para pengurus Musholla, yang diwakili oleh Junaidi dan Swali.

Humas PDAM Tirtauli,Rosliana Sitanggang ketika dikonfirmasi jurnalis Beritasimalungun.com pada Rabu, (6/5/2020) membeberkan kronologi kenapa saat memberi bantuan tampak tidak memakai masker.

Rosliana mengatakan bahwa benar tidak memakai masker dengan alasan waktu berwudhu di buka masker nya masuk kantong. 

"Waktu itu sudah azan,langsung  sholat,saat wudhu masker dibuka dan setelah sholat ,langsung menyerahkan bantuan," kata Rosliana.

Lebih lanjut rosliana menjelaskan bukan sengaja tidak memakai masker dari awal tetapi karena terkantongi  dan harus menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid.

"PDAM Tirtauli berkomitmen  mengikuti anjuran Pemerintah tentang social distancing maka kita lama -lama saat menyerahkan bantuan dan anjuran pakai masker juga kita tetap ikuti," kata Rosliana.

Masih menurut Rosliana ,ketika itu hampir semua orang tidak memakai masker padahal sebelum sholat terlihat memakai masker.

"Kita berharap tetap terlindungi dan terhindar dari Covid-19 ini dan wabah ini segera berlalu agar semua kembali normal," ujar Rosliana Sitanggang.(Didi J)
Share this article :

Post a comment