}); Warga Marihat Status PDP Meninggal | BeritaSimalungun
Home » , » Warga Marihat Status PDP Meninggal

Warga Marihat Status PDP Meninggal

Written By Beritasimalungun on Saturday, 16 May 2020 | 17:21

TPU (Heta News)
Pematangsiantar (BS)-Seorang warga Kecamatan Marihat Pematangsiantar yang berstatus pasien dalam pengawasan meninggal dunia Sabtu 16 Mei 2020, pagi sekira 07.00 WIB.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TT2P) Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar,  membenarkan adanya salah seorang warga meninggal di RSUD dr Djasamen Saragih, yakni pria berumur 56 tahun warga Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat.

Daniel menambahkan, warga PDP itu sudah dirawat tiga hari di rumah sakit, dan sesuai hasil rapidtes hasilnya reaktif.

“Sudah dilakukan juga Uji SWAB, dan tinggal menungggu hasilnya. Pasien itu sudah dimakamkam sesuai protokoler kesehatan di Pekuburan Jalan Pane sekira pukul 11.00 WIB,” katanya.


Sementara informasi diperoleh, pasien yang meninggal itu  berprofesi supir sesuai KTP-nya itu meninggal dalam perawatan medis di ruangan Isolasi.

Warga di sekitar tempat tinggal mendadak heboh setelah mendengar kabar meninggalnya pasien tersebut dari pengeras suara mesjid.

Mendapatkan laporan ada pasien meninggal, Kepala Forensik Ruangan Jenajah dr. Reinhard J.D Hutahean, SH, SpF, MSi bersama Tim berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) langsung menjemput jenajah pasien itu dari ruangan Isolasi ke ruangan jenazah.

Setelah memasukkan ke peti jenazah sebagaimana protokol penanganan pencegahan penyebaran Covid 19, Jenazah Pasien dimasukkan ke dalam ambulan milik RSUD dr Djasamen Saragih itu.

Selanjutnya, Tim Volunteer berjumlah 6 orang berpakaian APD datang ke ruangan jenazah, membawa jenazah pasien ke Pekuburan Umum Muslim di Jalan Pane, untuk dimakamkan.(Didik J)
Share this article :

Post a comment