. 12 Nama Calon Ketua PAC PDI Perjuangan Siantar Timur | BeritaSimalungun
Home » , » 12 Nama Calon Ketua PAC PDI Perjuangan Siantar Timur

12 Nama Calon Ketua PAC PDI Perjuangan Siantar Timur

Written By Beritasimalungun on Saturday, 20 June 2020 | 15:36

Foto calon ketua PAC PDIP bersama korwil Siantar Timur, Astronot Nainggolan. (Didik J)
Pematangsiantar (BS)-Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Siantar Timur Kota Pematangsiantar laksanakan pemilihan dan pengusulan nama-nama calon ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Timur yang mengambil tempat di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kota Pematangsiantar di Jalan Mayjen Ricardo Siahaan No 11, Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/6/2020).

Rapat Pemilihan atau pengusulan calon Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Timur  diikuti oleh Ketua Ranting dan Sekretaris Pengurus Ranting (PR) yang ada di Kecamatan Siantar Timur dan pengurus PAC serta koordinator wilayah Siantar Timur , Astronot Nainggolan.

Dalam sambutannya, Astronot mengatakan bahwa pemilihan dan pengusulan calon ketua ranting adalah intruksi dari DPP Partai,dan juga sebagai konsolidasi menjelang pilkada serentak 2020.
Marlon Sidabutar Calon Ketua PAC.
Lebih lanjut Astronot mengatakan pemilihan dan pengusulan nama calon  ketua PAC adalah hal PR tetapi PR jangan terjebak dalam kepentingan sesaat dan jangan menghalangi orang yang punya potensi untuk mengembangkan partai maju jadi ketua.

"Ketua harus mampu membuat minimal  2 PAR disetiap kelurahan. Kepengurusan sampai tingkat RW dan harus berani berjanji, berani membuat program dan dilaksanakan," ujar Astronot yang juga Anggota DPRD Kota Pematangsiantar ini.

Setelah dilakukan pemilihan oleh PR maka terjaring 12 nama calon ketua yang diusulkan, dimana nama kedua belas orang tersebut akan dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara.

Adapun nama-nama calon tersebut sebagai berikut, Sonerbin Simangunsong, Jamukka Sihotang, Marlon Sidabutar, Sahat Siahaan, Jonry E Saragih, Parlaungan Simanjuntak, Heru Gunadi, Baren Alijoyo Purba, Feri Andika, Tomos Panggabean, Hotma Silalahi dan  Jon Robert Pasaribu.

Ketika didaulat untuk memperkenalkan diri calon Ketua PAC Marlon Sidabutar yang juga menjabat sebagai calon incumbent mengatakan bahwa PAC PDIP sangat berterimakasih kepada para calon ketua, karena ramai yang mendaftar.

"Ada 12 nama ini berarti PAC PDIP Siantar Timur sangat diminati banyak orang. Tentu sangat bagus untuk mengembangkan partai. Tetapi jangan hanya bicara, kalau cerita-cerita siapapun bisa. Kalau hanya cakap-cakap tentang program banyak orang yang bisa. Tetapi yang punya loyalitas itu yang susah dicari. Masuk partai hanya untuk kepentingan pribadi. Nanti setelah diputuskan siapa ketua kita lihat  apakah tetap dipartai walau tidak terpilih," kata Marlon Sidabutar disambut dengan tepuk tangan peserta rapat.

Sementara Jamukka Sihotang ketika dikonfirmasi Jurnalist Beritasimalungun.com mengatakan apabila dirinya terpilih jadi ketua maka akan melakukan pengiatan Pengurus Ranting (PR).

Juga membuat kegiatan rutin yang menyentuh masyarakat dan memberdayakan pengurus ranting dalam kegiatan-kegiatan di setiap kelurahan di Siantar Timur.

Dalam memperkenalkan diri sebagai calon ketua, Sahat Siahaan mengatakan  bahwa tidak benar PR itu raja olah. PR itu ujung tombak perjuangan partai.
Peserta Rapat. (Didik J)
"Tidak benar bahwa PR itu tidak bergerak ketika ada pemilihan," katanya.

Sahat mengatakan agar PR berdaya, ayo kerjasama dan saling berbagi seperti pembagian proyek bila ada.

Dari kedua belas nama calon ketua PAC PDIP tersebut ada beberapa orang yang tidak hadir dan peserta rapat menyepakati agar orang yang mencalonkan jadi ketua tetapi tidak hadir agar namanya tidak diakomodir.

Pada rapat pemilihan tersebut ada seorang calon bernama Jon Robert Pasaribu menyatakan mundur, tidak bersedia dicalonkan dan langsung mendapat aplaus dari korwil Siantar Timur.

Selanjutnya setelah usai mengatakan pemilihan peserta rapat melakukan foto bersama dan para calon ketua diberi formulir pengisian biodata untuk kelengkapan administrasi.(Didi J)


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.