}); GKPS Resort Baringin Raya Sudah Lakukan Ibadah di Gereja | BeritaSimalungun
Home » , » GKPS Resort Baringin Raya Sudah Lakukan Ibadah di Gereja

GKPS Resort Baringin Raya Sudah Lakukan Ibadah di Gereja

Written By Beritasimalungun on Sunday, 28 June 2020 | 12:41

GKPS Resort Baringin Raya Sudah Lakukan Ibadah di Gereja, Minggu (28/6/2020). Foto Pdt Renny Damanik MSi
Pematangraya, BS-Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Baringin Raya, Kabupaten Simalungun telah melakukan ibadah di gereja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Minggu (28/6/2020).

Hal itu diketahui dari Pdt Renny Damanik MSi dengan mengirimkan foto ibadah di gereja lewat linimasa sosial media miliknya. 

"Semua untuk semua. Selalu kompak dan disiplin. Karena setiap memulai sesuatu pekerjaan, kita saling mendengar, saling menghargai, saling memamatuhi untuk kepentingan bersama dan semua itu terjadi karena " satu komando " di Resort Baringin Raya," kata Pdt Renny Damanik.

"Maka hari ini di mulai ibadah se Resort ini dengan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Dan hanya satu jam saja beribadah. Ibadah selama ini biasanya 1 kali saja, ini dilakukan 2x, yaitu jam 8 dan jam 10 pagi, supaya aman," ujarnya. 

Kata Pdt Renny Damanik, dirinya dapat melayani 2 jemat dalam hari ini. Respon mereka sangat senang ibadah jam 8 pagi tapi humaliput katanya, karena jarang bangun pagi hari minggu. 

"Kami sama-sama bahagia karena kami sama-sama menjaga. Dan sama-sama patuh dan disiplin supaya kami sama-sama sehat di kampung-kampung ini. Satu bahan pikiran ku hari ini, bagaimana Anak sekolah minggu, karena mereka datang ke gereja, harus marminggu katanya. Masih kecil sudah pakei masker dan tentram selama ibadah," kata Pdt Renny.

"Tidak ada yang ribut. Duduk tertib, tidak mungkin kusuruh pulang ke rumah. Ku biarkan dan ku doakan dari mimbar. Tuhan menyertai dan melindungi, HALELUYA. Kalau ibadah live streaming bakalan tidak ibadah lah mereka. Tidak ada androidnya lakan. Holong atei. Biarla mereka bahagia apa adanya kehidupannya yang ada ini. Dan aku bukan mengada-ada, karena itulah adanya kami, dan kami ada yang ada ini," tambah Pdt Renny Damanik.(Asenk Lee)

  
Share this article :

Post a comment