Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menanti Suara Emas Desy Saragih (Halani Tiput) di Live Streaming Facebook

Menanti Suara Emas Desy Saragih (Halani Tiput) di Live Streaming Facebook
Jambi, BS-Sosok pelantun Lagu Simalungun “Halani Tiput” Desy Saragih membuat penasaran para warganet menanti suara emasnya Live Streaming. Suara yang melengking membuat lagu “Halani Tiput” Ciptaan Panca Saragih jadi buah bibir para pecinta lagu Simalungun. Bahkan YouTuber Simalungun menobatkan Lagu “Halani Tiput” ini sebagai lagu terbaik Simalungun 2020.

Sejak Video Desy Saragih dengan Lagu “Halani Tiput” diapload di Channel YouTube Panca Saragih pada 4 Mei 2020 lalu, hingga Sabtu 27 Juni 2020 Pukul 10.55 WIB sudah ditonton  101.968 kali. Sungguh angka yang fantastis untuk sebuah lagu Simalungun era milenial ini.

Beranjak dari kesuksesan viewer tersebut Desy Saragih bersama Novalina Br Damanik akan melakukan konser Live Streaming Facebook “Senandung Simalungun” pada Sabtu 27 Juni 2020 mulai Pukul 19.30 WIB. 

Pengiring musik pada Konser Duet Desy saragih dengan Novalina Damanik ini adalah “Dian Star Musik” dan Sibaja Group. Untuk reques lagu dan bukti saweran batu demban dikirimkan di WA 082361876898. 

Sedangkan “Saweran Demmban Ampuran” bida ditransfer ke Rekening BRI 5396-01-007-186-53-6 Atas Nama Risdianto. 

Lagu “Halani Tiput” ini sudah dicover Penyanyi senior Simalungun Intan Saragih dan Ramawati Saragih saat live streaming mereka. Kini Desy Saragih diuji kepiawaiannya saat Live Streaming dengan Lagu “Halani Tiput” nya. 

Guna menarik jumlah penonton hingga ribuan saat live, penyelenggara live streaming harus menyediakan siaran video dan audio yang jelas dan jernih. Kemudian juga memastikan jaringan internetnya jangan lemot. 

Jika jaringan lemot dan visual dan audio tidak bagus, penonton akan meninggalkan siaran live streaminya dan mencari acara serupa lainnya di laman Facebook yang kini sudah ramie setiap akhir pekan. 

Menurut sang pencipta Lagu “Halani Tiput” Panca Saragih, tema lagu itu yakni gara-gara bangga di masa muda dan tidak mendengarkan nasehat Orang Tua. Karena dirinya merasakan nikmat sesaat (Sodap Parsatokkinan).

Akhirnya setelah berumah tangga, timbul rasa bersungut sungut karena apa yang diinginkan tidak sesuai dengan yang diayangkan. Inilah akibat seperangakat  alat tubuh (HALANI TIPUT ) dikemas menjadi sebuah Syair Lagu. 

Pembuatan Videoklip Lagu “Halani Tiput” diproduksi oleh Panca Record dengan Produser Panca I Saragih serta sutradara Panca Saragih. Lagu Terdaftar Menjadi Anggota KCI (Karya Cipta indonesia). Sedangkan Arrenger Musik oleh Billy Simarmata. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments