Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ada Kolam Renang di Panatapan Haranggaol

Usai Menikmati  “Lake Toba Star” Turun Ke Haranggaol Mancing dan Bakar Ikan Segar

Haranggaol, BS-Haranggaol dulunya sebagai pusat perdagangan terbesar di seputaran Danau Toba, Sumatera Utara. Bahkan transaksi perdagangan di Haranggaol, Kabupaten Simalungun ini cukup terkenal. Memasuki era tahun 2000-an, Haranggaol beralih jadi sentra budidaya Keramba Jaring Apung (KJA). Bahkan Haranggaol sebagai obyek wisata yang dulunya digemari “sibontar mata” wisatawan manca Negara, kini tinggal cerita.

Namun ditengah terpuruknya “jualan” wisata Haranggaol, kini muncul strategi baru untuk memikat pengunjung singgah ke Haranggaol. Seperti membuat sarana pendukung wisata dari kolam renang di ketinggian, hingga sarana wisata hobi mancing alam di Haranggaol.

Obyek sarana terbaru di Puncak Panatapan Haranggaol adalah kolam renang di ketinggian dengan pesona pemandangan yang ekstra luarbiasa ke Teluk Haranggaol. Namanya adalah “Lake Toba Star”, sebuah objek wisata terbaru di Panatapan Haranggaol layak jadi rekomendasi liburan Anda pada akhir pekan sebelum menikmati angin sepoi di Pantai Haranggaol.

Lake Toba Star merupakan tempat rekreasi yang terletak di seputaran Panatapan Haranggaol. Tak hanya pemandangan sunset dan sunrise istimewa, destinasi ini juga memiliki kolam renang dengan view yang luar biasa mengesankan mata Anda.

Suatu hal yang menyenangkan jika Anda bisa berkunjung ke kolam renang di Haranggaol, sebelum turun ke Haranggaol. Tiket masuk untuk merasakan kesegaran kolam renang Lake Toba Star tidaklah terlalu mahal. Biaya yang tertera sudah include akses ke seluruh spot di lokasi ini. Tiket normal: Rp20.000/orang. Parkir: Rp3.000/kendaraan. Makan/minum: Mulai dari Rp6.000,-

Harga tarif di atas berlaku setiap hari dan tidak berbeda baik saat hari libur dan hari biasa. Objek wisata ini buka selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat juga menikmati panorama malam hari di berbagai waktu kunjungan.

Panatapan Lake Toba Star dibangun di sisi lereng jalan dan perbukitan menuju Haranggaol. Pemandangan yang indah dari ketinggian memandang vie Teluk Danau Toba dengan suasana tropikal.

Panatapan Lake Toba Star Haranggaol sebagai titik spot pemandangan alam yang tak henti-hentinya disuguhkan oleh objek wisata ini. Direnovasi pada pertengahan tahun 2020, Panatapan Lake Toba Star adalah tempat persinggahan wisatawan yang dibangun di ketinggian 896 mdpl dan berjarak sekitar 1,5 km dari arah ibukota.

Sebelumnya, di sekitar View Point Haranggaol memang sudah ada beberapa bangunan dengan fungsi yang sama yakni Cafe Panatapan Mutiara, PIH dan Kafe Manorsa.

Sambil istirahat sebelum ke Danau Toba Haranggaol, bisa singgah dulu sembari minum kopi di Panatapan Haranggaol. Panorama lain yang akan kamu temukan dalam perjalanan wisata Danau Toba kali ini berupa barisan rumah penduduk yang membujur di bawah lereng seperti Sihorbo dan Sihalpe.

Letak Lake Toba Star dan Panatapan Haranggaol di bawah administrasi Kecamatan Haranggaol, Kab Simalungun, Sumatera Utara.

Setelah Anda puas menikmati Panorama Haranggaol dari Lake Toba Star, bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Haranggaol, Sigumbagumba, Batu Papan, Sabas dan berenang sepuasnya. Jika Anda hobi mincing, juga tersedia sarana mincing alam liar yang difasilitasi Pengusaha Lokal Darma Purba. Ayo Berkunjung Ke Haranggaol karena jalan sudah bagus. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments