}); Apresiasi Riana Saragih Manihuruk‎ Soal Live Streaming Artis Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Apresiasi Riana Saragih Manihuruk‎ Soal Live Streaming Artis Simalungun

Apresiasi Riana Saragih Manihuruk‎ Soal Live Streaming Artis Simalungun

Written By Beritasimalungun on Monday, 13 July 2020 | 20:08

Agave Trio Live Streaming I Lagu Lang Tarranggiskon & Riang Riang Aribut

Canada, BS-Seorang pecinta Doding (Lagu) Simalungun yang kini tinggal di Canada, memberikan pendapat terkait dengan Acara Hiburan Live Streaming Artis Simalungun semasa pandemic Covid-19. Setidaknya ada 8 Group Live Streaming yang diberikan pendapat oleh Riana Saragih Manihuruk, yang juga kerap menyawer Artis Simalungun saat Live Streaming.

Berikut ini pendapat Riana Saragih Manihuruk‎ yang dikutip dari laman akun media sosial Facebook miliknya. 

"Ini Delapan Groub Livestreaming Dari Penilaian Saya Pribadi" ya Makela! Plase jangan dibully on kan pendapat pribadiku do dah.  Menurut ku ya Makela Urutan 1. De Rapstar (lagu-lagu,  IT, Penampilan, interaksi dengan penonton cukup bagus).

Kedua Patunggung Simalungun bimbingan Kaha Jerry Sigumonrong yang menampilkan banyak artis pendatang baru dan seniman-seniman lama! Menurut ku ini daya tarik mereka disetiap Live selalu berbeda yang dipandu MC yang mateng!

Ketiga Intan Saragih Cbm dengan FIF nya. Walau IT-nya kurang oke tapi karena ke harmonisan suara dan mereka bisa mengatasi gangguan sinyal atau teknis dengan tenang itu sudah saya angkat jempol. 

Mental entraint sejati! Begitu setianya penonton atau fans nya Intan. Walau live terganggu oleh sinyal dan lain-lain penonton tetap setia menunggu dan antusias memberi semangat. 

Ke 4, saya posisikan Damma Silalahi! Awal Livestreaming penonton dan  fansnya banyak dan penonton nya banyak yg masih muda-muda. Tiga kali Livestreamingnya oke tapi karena lagu-nya itu-itu terus aku sendiri jadi bosan juga!

Tapi kualitas suara Damma Silalahi oke dan gaya urakan dia untuk orang muda cocoklah, tapi saya lihat dia minum tuak di kala Livestreaming jadi hurang sosok do hu ahap bakku.

Ke-5 adalah Sapna Sitopu yang pertama gandeng Jhon E. Saragih saya tonton siaran ulang ni karena saat itu tabrakan dengan Livestreaming ni De Rapstar atau Intan kalau ngak salah! Saya kurang kenal dan jarang dengar penyanyi Sapna! 

Tapi pas aku tonton siaran ulang sangat bagus dan mar- taur taur Simalungun sambil mengetuk hati penonton buat nyawer juga ide bagus! Tapi ke sininya Livestreaming dia sudah berbau duit karena dia akan menyanyi dengan pesanan lagu yang sudah disebut batu demban! 

Bukan repleks atau spontannitas pada saat Livestreaming! Sehinga saat join dengan Penyanyi Dewita Purba jadi semakin bagus Livestreaming-nya Sapna Sitopu! Dan baru saya dengar langsung penyanyi-nya mangendehon lagu yang sering ku Request Bani Borngin Rondang Ni Bulan in! (aima lirik ni deba). 

Dan semangat ni Sapna Sitopu juga kita acung jempol domma agak tua tapi stamina dia oke dan suara tetap melengking! Salut.

Ke-6 adalah Ramawati Saragih dengan Pirang Music-nya! Adek ku ini Livestreaming dengan sederhana nya dan ramah. Interaksi ke penonton nya pun oke walau jaringan sering mokkol Tapi Livestreaming dengan Suami dan borunya juga merupakan nilai bagus buat seorang Ramawati. Keep going! 

Selanjutnya urutan ke-7 ada Desy Saragih dan Forkiss Mayup ! Livestreaming yang satu ini saya dengar dan saat itu bersamaan dengan Livestreaming siapa gitu! 

Jadi kurang focus nonton tapi tikki manortor ham (Forkis Mayup) dan lagu Tiput nya Desy saya nikmati dan kalau bisa Desy Saragih sendiri yang Livestreaming dan dia MC-nya jadi acara hidup! Btw good Job Makela (Forkis Mayup).

Urutan ke 8-ada musisi senior Lamser Girsang dengan Girbers nya. Livestreaming pertamanya LG ini semua orang menanti-nanti sang maestro Simalungun ini live! Aku pun begitu! 

Tapi ketika acara dimulai saya sangat antusias dan MC-nya yang berbahasa Indonesia dan sekali kali campur aduk bahasa-nya membuat saya kurang suka! Acara Simalungun, lagu Simalungun, artis Simalungun, penonton Simalungun mase ma ikkon MC bahasa Indonesia?

Atau bagus LG sendiri yang bicara bahasa Simalungun agena botoh bahasa ni Abang ai bahasa Pesisir Danau Toba its ok. Trus Kenapa LG ini urutan bawah saya bikin karena lagu-lagu dia dan ciptaan dia oke-oke semua! 

Tapi kenapa pas Livestreaming lagu itu jadi beda ibaen abang ai. Contoh lagu Dolok Simarjarunjung. Lain bangat dengan yang sering kudengar di YouTube ! Mau nostalgia do ningun dengar lagu jadul hape malah lain do na tangar use! 

Trus Livestreaming ke 2 kemarin panggung oke (Tongging-Danau Toba). Cameramen oke bangat dan bang LG bernyanyi sudah kembali ke asli-nya walau pun ada satu lagu yang agak melenceng dari aslinya tapi ngak apa-apa itu lah pencipta lagu yang serba bisa. 

Nah yang mengganggu penampilan Livestreaming ni LG ini buat ku adalah MC yang tidak berbahasa Simalungun! On jujur sangat mengurangi simpati penonton! Bayangkan saja sang maestro nina tapi penonton 200 ke 300 pun susah. Padahal persipan mereka dan panggung mereka sudah mantap! Jadi i,m sorry LG urutan bawah di list ku Makela.(***/Lee)


 Simalungun Saparuhuran Live Streaming Dari Tongging Bersama Girbes
Share this article :

Post a comment