. "Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming | BeritaSimalungun
Home » , , , , » "Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming

"Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming

Written By Beritasimalungun on Sunday, 12 July 2020 | 07:08

Musisi Tiga Jaman 
"Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming. (Foto Kolase FB)
Jambi, BS-Kehadiran Penyanyi Tiga Jaman AGAVE TRIO (Jafar Sigumonrong usia 58 tahun –Jon Syah Sinaga usia 64 tahun-Janpedi Purba usia 55 tahun) di Konser Live Streaming Fafebook lewat Akun FB Jerry Sigumonrong pada Jumat 10 Juli 2020 malam menuai pujian.

Arsitek Jerry Sigumonrong mampu menghadirkan suasa baru era musik digital Live Streaming dengan menghadirkan musisi legendaries Simalungun AGAVE TRIO juga Sobat Sitopu, Nuriati Girsang (Nunung)  dan Nurlela Br Purba  ditengah maraknya penyanyi-penyanyi Cover Simalungun saat ini.


Tembang-tembang lawas AGAVR TRIO seperti “Ulang Ma Tangishon” Ciptaan Jhonsah Sinaga dan lagu lawas Simalungun “Tangkap Ham Tanganhu Botou”Ciptaan Pdt JP Tamsar STh, “Par Lajang”dan “Maria” Ciptaan Jhonsyah Sinaga , “Misir Ham Bai Nadaoh”, “Tiga Raya” bagaikan kembali ke tahun 1986 silam.

Sekelumit lagu-lagu yang dilantunkan Ageve Trio pada Album Pita Kaset Tahun 1980-an. Juga ada lagu “Tading Ilobei” Ciptaan Jamiden Purba dipopulerkan Agave Group tahun 1998.   
  
Tembang-tembang Lawas itu tentunya masih akrab ditelinga Orang Simalungun usia 50 tahun ke atas. Karena lagu-lagu itu sungguh terkenal dijaman 80-an. 

Sejumlah lagu lawas Simalungun itu didendangkan kembali oleh Agave Trio (Jafar Sigumonrong usia 58 tahun -Jhonsyah Sinaga usia 64 tahun-Janpedi Purba usia 55 tahun) di Konser Live Streaming Fafebook dengan apik.

Pada Live Streaming kali ini, Agave Trio, musisi tiga jaman ini juga bersanding Trio pendatang baru Landur Voice (Putra Girsang, Brandy Purba Siboro-Anggiat Silalahi). MC acara oleh Nuriati Girsang (Nunung) menambah suasana hangat dengan penonton Live dari berbagai penjuru Nusantara.

Satu apresiasi warganet (penonton live) tertuju pada Keyboris Fahmi Purba Sigumonrong, yang juga merupakan putra dari Jafar Sigumonrong. Permainan dan kreatifitas musiknya, baik tembang lawas Simalungun dan lagu Simalungun popular sangat paten dibawakannya.

Disetiap Live Streaming, penonton selalu memuji Fahmi Sigumonrong yang begitu variatif dalam menyajikan musik pada lagu-lagu yang dia iringi. 

Dengan tidak mengurangi Rasa Hormat Saya (Admin BS) Kepada Arsitek Jerry Sigumonrong, Saya memberanikan diri untuk mengutip potongan Video Live Streaming penampilan AGAVE TRIO dengan dua lagu berturut dalam video diatas. Ini hanya semata-mata untuk mendokumentasikan penampilan AGAVE TRIO diusia lanjut mereka. 

Juga tak lupa Saya sampaikan Selamat kepada Tulang Jon Syah Sinaga yang masuk nominasi salah satu penerima Penghargaan Pencipta Lagu Terbaik Simalungun Versi “PATUNGGUNG SIMALUNGUN” 18 Juli 2020. Sehat-Sehat Kita Semua. Horas….Horas….Horas. (Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.