Info Terkini

10/recent/ticker-posts

"Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming

Musisi Tiga Jaman 
"Arsitek" Jerry Sigumonrong Sukses Hadirkan AgaveTrio di Konser Live Streaming. (Foto Kolase FB)
Jambi, BS-Kehadiran Penyanyi Tiga Jaman AGAVE TRIO (Jafar Sigumonrong usia 58 tahun –Jon Syah Sinaga usia 64 tahun-Janpedi Purba usia 55 tahun) di Konser Live Streaming Fafebook lewat Akun FB Jerry Sigumonrong pada Jumat 10 Juli 2020 malam menuai pujian.

Arsitek Jerry Sigumonrong mampu menghadirkan suasa baru era musik digital Live Streaming dengan menghadirkan musisi legendaries Simalungun AGAVE TRIO juga Sobat Sitopu, Nuriati Girsang (Nunung)  dan Nurlela Br Purba  ditengah maraknya penyanyi-penyanyi Cover Simalungun saat ini.


Tembang-tembang lawas AGAVR TRIO seperti “Ulang Ma Tangishon” Ciptaan Jhonsah Sinaga dan lagu lawas Simalungun “Tangkap Ham Tanganhu Botou”Ciptaan Pdt JP Tamsar STh, “Par Lajang”dan “Maria” Ciptaan Jhonsyah Sinaga , “Misir Ham Bai Nadaoh”, “Tiga Raya” bagaikan kembali ke tahun 1986 silam.

Sekelumit lagu-lagu yang dilantunkan Ageve Trio pada Album Pita Kaset Tahun 1980-an. Juga ada lagu “Tading Ilobei” Ciptaan Jamiden Purba dipopulerkan Agave Group tahun 1998.   
  
Tembang-tembang Lawas itu tentunya masih akrab ditelinga Orang Simalungun usia 50 tahun ke atas. Karena lagu-lagu itu sungguh terkenal dijaman 80-an. 

Sejumlah lagu lawas Simalungun itu didendangkan kembali oleh Agave Trio (Jafar Sigumonrong usia 58 tahun -Jhonsyah Sinaga usia 64 tahun-Janpedi Purba usia 55 tahun) di Konser Live Streaming Fafebook dengan apik.

Pada Live Streaming kali ini, Agave Trio, musisi tiga jaman ini juga bersanding Trio pendatang baru Landur Voice (Putra Girsang, Brandy Purba Siboro-Anggiat Silalahi). MC acara oleh Nuriati Girsang (Nunung) menambah suasana hangat dengan penonton Live dari berbagai penjuru Nusantara.

Satu apresiasi warganet (penonton live) tertuju pada Keyboris Fahmi Purba Sigumonrong, yang juga merupakan putra dari Jafar Sigumonrong. Permainan dan kreatifitas musiknya, baik tembang lawas Simalungun dan lagu Simalungun popular sangat paten dibawakannya.

Disetiap Live Streaming, penonton selalu memuji Fahmi Sigumonrong yang begitu variatif dalam menyajikan musik pada lagu-lagu yang dia iringi. 

Dengan tidak mengurangi Rasa Hormat Saya (Admin BS) Kepada Arsitek Jerry Sigumonrong, Saya memberanikan diri untuk mengutip potongan Video Live Streaming penampilan AGAVE TRIO dengan dua lagu berturut dalam video diatas. Ini hanya semata-mata untuk mendokumentasikan penampilan AGAVE TRIO diusia lanjut mereka. 

Juga tak lupa Saya sampaikan Selamat kepada Tulang Jon Syah Sinaga yang masuk nominasi salah satu penerima Penghargaan Pencipta Lagu Terbaik Simalungun Versi “PATUNGGUNG SIMALUNGUN” 18 Juli 2020. Sehat-Sehat Kita Semua. Horas….Horas….Horas. (Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments