Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Empat Paslon “Keroyok” Wagner Damanik di Pilkada Simalungun?

Bakal Calon Bupati Simalungun
Bakal Calon Bupati Simalungun.
Pematangraya, BS-
Pasangan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) Irjen Pol (Purn) Drs M Wagner Damanik MAP-Abidinsyah Saragih (WD-BISA) bakal “dikeroyok” empat bakal pasangan calon di Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang. Bapaslon jalur independen (non parpol) ini akan semakin percaya diri untuk bertarung “melawan” kemungkinan empat bapaslon Pilkada Simalungun yang diusung Parpol.

Bapaslon WD-BISA merupakan bakal cakada Simalungun yang tergolong serius sejak 3 tahun lalu maju di Pilkada Simalungun. Bahkan maju lewat jalur independen akan mambuat sejarah baru di Simalungun, dalam menakar loyalitas masyarakat kepada parpol atau sosok calon usungan rakyat.

Tiga Bapaslon Pilkada Simalungun yang sudah diketahui maju lewat Parpol adalah Bapaslon St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH- H Zonny Waldi S Sos MM yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Berkarya dengan kuota 10 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun.

Kemudian Bapaslon H Anton Saragih-Ir Rospita Sitorus yang disebut diusung oleh PDI-P dengan PAN dengan kuota 10 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya ada Bapaslon Mujahidin Nur Hasyim – Tumpak Siregar yang disebut diusung Gerindra dan Demokrat dengan kuota 13 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun.

Kemungkinan besar yang akan merebut sisa 17 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun adalah Drs Gideon Purba, Tumbur Napitupulu dan H Amran Sinaga. 

Sebanyak 17 kursi tersisa di DPRD Kabupaten Simalungun terdiri dari Partai NasDem 5 kursi atas nama (1.Benhard Damaik, 2.Ucok Latas Siagian, 3.Tumpak Silitonga, 4.Jamerson Saragih, 5.Karvan Saragih).

Kemudian Partai Perindo 4 kursi (1.Lisnawati Sirait, 2.Agus Irawan Sinaga, 3.Sariadi Saragih, 4.Saida Purba). Lalu Partai Hanura 4 kursi (1.Sarudin Gultom, 2.Esron Simbolon, 3.Suriawan, 4.Jarusdin Sinaga). Selanjutnya PPP 2 kursi (1.Hendra Sukmana Sinaga, 2.Adianto Pasaribu) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi atas nama 

Hingga kini Partai NasDem, Hanura, Perindo, PPP dan PKS belum tersiar kabar siapa bakal pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang. 

Sementara tiga nama yang santer diberitakan bakal maju di Pilkada Simalungun seperti Drs Gideon Purba, Tumbur Napitupulu dan H Amran Sinaga masih melobi perahu Parpol di Jakarta. 
  
Pertarungan cakada di Pilkada Simalungun semakin seru jika munculnya 4 Bapaoslon usungan Parpol dan 1 Bapaslon rekomendasi rakyat Simalungun (jalun independen).

Strategi yang harus dijalankan masing-masing Tim calon semakin beragam untuk merebut simpatik rakyat pemilih di Kabupaten Simalungun agar tidak menghalalkan politik uang dalam memilih calon Bupati Simalungun. Semoga. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments