}); Golkar dan Berkarya Usung RHS-ZW di Pilkada Simalungun 2020 | BeritaSimalungun
Home » , , » Golkar dan Berkarya Usung RHS-ZW di Pilkada Simalungun 2020

Golkar dan Berkarya Usung RHS-ZW di Pilkada Simalungun 2020

Written By Beritasimalungun on Saturday, 25 July 2020 | 12:03

Golkar dan Berkarya Usung RHS-ZW di Pilkada Simalungun 2020.
Pematangraya, BS-Partai Golongan Karya (Golkar) berkoalisi dengan Partai Berkarya mengusung St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) dan Zonny Waldi (ZW) sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Simalungun pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Simalungun Benfri Sinaga mengatakan, Partai Berkarya telah resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun RHS dan Zonny Waldi (ZW) pada Pilkada Simalungun 2020.

Hal itu diperkuat dengan Surat Keputusan DPP Partai Berkarya Nomor: SK-113/DPP/Berkarya/VII/2020, tentang penetapan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan Zonny Waldi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

"Sudah sah, Radiapoh dan Zonny Waldi diusung Partai Berkarya," kata Benfri Sinaga kepada wartawan, Jumat (24/7/2020) malam.

Terpisah, Ketua Tim Relawan RHS-ZW, Albert Sinaga mengatakan, sudah 2 partai politik yang memberikan dukungan kepada pasangan RHS-ZW yakni, Partai Golkar dan Berkarya.

Menurutnya, kedua partai itu telah memiliki kursi yang cukup untuk mengusung pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Simalungun 2020.

Partai Golkar memiliki 9 kursi, sedangkan Berkarya 1 kursi di DPRD Simalungun.

"Jadi, sudah dipastikan akan ikut berlayar. Syarat pencalonan minimal 10 kursi. Tim RHS-ZW masih terus berupaya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai lain. RHS dan ZW saat ini juga masih melakukan lobi-lobi Parpol di Jakarta," kata Albert. 

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Fraksi Partai Golkar yakni 1.Timbul Jaya Hamonangan Sibarani, 2.Marandus Elberd Tindaon, 3.Sugiarto, 4.Binton Tindaon, 5.Lindung Samosir, 6.Jaminta Purba, 7.Umar Yani, 8.Edi Suprapto, 9.Jon Redikalmen Sidauruk dan Partai Berkarya ada 1 kursi atas nama Benfri Sinaga.(Asenk Lee Saragih)


Share this article :

Post a comment