}); Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band

Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band

Written By Beritasimalungun on Saturday, 25 July 2020 | 09:16

Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band, Jumat 25 Juli 2020. (Kolase FB)
Oleh: J Bachtiar Sihaloho

Beritasimalungun-Peduli sesama, adalah hal kebajikan yang layak kita persembahkan dalam peziarahan hidup dan kehidupan yang telah serta akan kita lalui dalam sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna diatas dunia "panggung sandiwara" ini.

Pengejawantahan peziarahan hidup inilah, barang kali sebagai konsep dasar "Konser Virtual, Peduli Sesama" yang digawangi oleh sang Promotor sekaligus MC Marthinus Hutasoit, yang juga sebagai Bapa Pargotong (suami) dari sang Vocalis Multi Talent Yanci Sinaga.

Konser ini dilakukan untuk menolong seorang keluarga, yang kesulitan biaya operasi CA, diselangkangan paha, seorang bapak, yang saat ini terbaring di Rumah sakit, menunggu Dana untuk biaya Operasi. Sungguh Mulia.

Konser Virtual dari Studio Yang Wow

Dalam konser kali ini, yang diawali dari lagu kondang milik Josh Groban "You Raise Me Up" berduet bersama sang adik kelas sesama alumni UNIMED (Universitas Negeri Medan), Fakultas Seni Musik, sicalon pengantin dari Pakkat, Kabupaten Suddung Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, Zulkifly Hutagalung atau Zoe, biasa dipanggil.

Malam ini Jumat (24/7/2020), seperti biasa, mereka tampil bersama My Band, yang ternyata mengingatkan saya kepada Group Band Padi, dari Surabaya yang berawal dari group kampus mereka menimba ilmu UNAIR (Universitas Airlangga).

Tapi kali ini My Band sesama alumni Unimed, berhombase di Jakarta, dialah My Band, yang kolaborasi dalam perform begitu memukau, dan melihat dari "kejauhan" seperti digawangi dan di arranger oleh sang Keyboris dan Saxophone bak KENNY G, kalau sang vocalis menyebutnya.

Lagu yang disuguhkan malam ini, Bhineka Tunggal Ika, hingga manca Negara.

Holan Angan-angan, lagu milik Composer, Arranger, Pencipta lagu sekaligus Penyanyi, dan menantu dari Vocalis handal Tano Batak AMBISI TRIO, Alm Charles Simbolon, siapalagi kalau bukan Dorman Manik Full sang suami dari @Rani Simbolon, dibawakan dengan sempurna oleh Zoe.

Adalah sang Artis utama dalam konser Peduli Sesama @Yanci Sinaga, vocalis berbakat dari Tanoh Simalungun, Boru Simalungun Najenges Toruh Maruhur (Putri yang Cantik nan Baik Hati pula).

Putri dari seorang ibu penyanyi Legendaris Simalungun Elni Damanik, begitu energik membawakan lagu-lagu Manca Negara, Ambon, Padang, Batak dan Simalungun, Indonesia Bhineka Tunggal Ika lah pokoknya.

Perform yang luar biasa, walupun emosi jiwa harus tertuang lewat lagu hasil karya ciptaannya sendiri, yang dipersembahkan untuk sang Ayah tercinta, yang telah meninggalkan mereka terlebih dahulu, beberapa bulan silam. 

Tariluh (terurai air mata) saat mendendangkan lagu itu, barangkali sama juga dengan lagu request besan saya yang gokil pakai bingits Oshin Osda Sinaga, dengan lagu Simalungun BAPA NA BUJUR (Bapa Yang Baik).

Tapi memang harus profesional. Diatas panggung boleh saja sekejab terbuai dengan masa lalu. Sang Vocalis Mariah Carey dari Tanoh Simalungun ini aku menyebutnya, langsung menguasai Panggung, dan kembali ke Perform yang luar biasa.

Khususnya didalam Lagu SURATAN OU (PADAN NA SO SUHUN) lagu yang dipopulerkan penyanyi legendaris Simalungun HOTMARIA SITOPU, diarranger oleh My Band, dengan suasana yang menggelegar, dan materi suara yang membahana juga dari Sang Vocalis, di duet juga oleh Zoe, dalam beberapa bar bait lagu, khususnya di bait Reffreint.

Wow........ Aku harus mengucapkan nya dengan jujur, karena terus terang baru kali ini, aku mendengar lagu Suratan Ou, begitu memesona di dalam  berbagai panggung live maupuan off air.

Begitulah pertunjukan, ada awal dan harus ada closing seremonial dan ucapan terimakasih kepada semua, diakhiri dengan lagu milik Michael Bolton, To Love Somebody, untuk saling mengasihi sesama, setiap insan tanpa terkecuali.

Terimakasih Yanci Sinaga, Zoe dan My Band, beserta seluruh team. Sukses untuk Musik Indonesia.

Simalungun untuk Dunia, ma Nini Conductor, Arrangger, Musisian Panutanku Sebagai Conductor Orkestra paling Top Dari Tanoh Simalungun Agust Juvenly Purba.

Horassss. Sambil seruput Susu Pagi + Roti Srikaya, kiriman dari Sodap Katering Venny Purba, sepertinya adonan dari #Lili Bakery.
Hita Ma Sahali On (HMSO-Desman Palti Saragih). Jumlah Tayang. 14.496 X. Like. 470 X. Komentar. 632 X. (Penulis Adalah Pemerhati Musik)

Editor: Asenk Lee Saragih

Gallery Foto Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band
Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band, Jumat 25 Juli 2020. (Kolase FB)









Konser Virtual "Peduli Sesama" Yanci Sinaga Feat May Band, Jumat 25 Juli 2020. (Kolase FB)


Share this article :

Post a comment