Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mengunjungi Channel YouTube Pianis Cilik Yonggi Fayden Cordias Purba

Darah Seni Dari Ayah Agust Juvenly Purba (Alumni PGKPS Bandung)
Mengunjungi Channel YouTube Pianis Cilik Yonggi Fayden Cordias Purba
Jambi, BS-Buah durian jatuh tak jauh dari pohonnya. Harumnya menghiasi pohon disekitarnya. Begitulah kiasan kalimat bagi seorang Pianis cilik kelahiran Jakarta yang orang tuanya berasal dari  Talun Simalungun, Provinsi Sumatera Utara ini. Sang anak mewarisi jiwa seni yang melekat pada Ayahnya. Bahkan sang ayah memberikan dorongan, semangat serta fasilitas dalam menekuni hobi seni yang professional.

Adalah Yonggi Fayden Cordias Purba, anak dari Agus Juvenly Purba Pakpak/ Br Saragih. Meski lahir di Ibukota Jakarta, pianis cilik ini tetap rindu belajar bahasa ibunya, bahasa Simalungun. 

Pianis cilik asset Simalugun ini, mendapat bimbingan dari sang ayah dan juga ibunya seorang Pianis Gereja saat aktif di Pemuda GKPS Bandung. Jari-jari Yonggi Fayden Cordias Purba dalam memainkan Piano kini sudah tampak professional. Setidaknya hal itu terekam dalam video yang dipostingnya di Channel YouTube Yonggi Fayden Cordias Purba.

Yonggi Fayden Cordias Purba mendokumentasikan sejumlah video di Channel YouTubenya. Postingan video pertamanya yakni Prelude in C Major BWV 933 (Practicing By Yonggi Purba) yang sudah ditonton 263 kali sejak diposting 8 April 2020 lalu. Bahkan Channel Yonggi Fayden Cordias Purba sudah memiliki 520 subscriber. 

Selain membawaan lagu-lagu composer Barat seperti Far Away - Libera, Allegro Vivace - Sonatina, River Flows in You - Yiruma, Prelude in D Major , BWV 936, Yonggi Fayden Cordias Purba juga tak lupa dengan lagu-lagu daerah kelahiran Ayahnya, Simalungun. 

Lagu Simalungun yang di cover Yonggi Fayden Cordias Purba seperti lagu “Ilah Nasiholan”- Simalungun Classic (Piano Arrangement by Yonggi Purba), Lagu “Inangku Na Bujur” Kids Version, Roh Do Ham -BLESSED4ONE.

Sukses Yonggi Fayden Cordias Purba. Mari sahabat pembaca, facebooker, YouTubers bantu subscribe, bagikan Channel YouTube Yonggi Fayden Cordias Purba agar asset Simalungun ini tetap semangat dan terus eksis dalam menggeluti hobinya. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments