. Meski Sudah Lansia, Lina Damanik Akan Tampil di Live Streaming Bersama Landur Voice | BeritaSimalungun
Home » , » Meski Sudah Lansia, Lina Damanik Akan Tampil di Live Streaming Bersama Landur Voice

Meski Sudah Lansia, Lina Damanik Akan Tampil di Live Streaming Bersama Landur Voice

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 21 July 2020 | 16:35

Meski Sudah Lansia, Lina Damanik Akan Tampil di Live Streaming Bersama Landur Voice.
Pematangraya, BS-Konser Live Streaming Facebook kini bisa menghadirkan kembali penyanyi-penyanyi Legendaris Simalungun. Setelah Agave Trio, Nurlena Br Purba, Jasma Trio, kini akan tampil artis legendaris Simalungun, Lina Damanik (72).

Meski usia sudah lansia, Lina Damanik tetap eksis berkarya di dunia tarik suara. Kali ini ia bakal menghibur para fansnya lewat konser live streaming bersama Landur Voice, Nuariati Girsang.

"Ya, dalam waktu dekat tampil di live streaming," tutur Lina kepada wartawan di Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/7/2020).

Bisa tampil di live streaming diakui baru pertamakali dilakukannya. Namun itu tidak membuatnya deg-degan. Usia bisa saja tua, tapi bakat nyanyinya tidak akan pernah pudar.

"Perasaan biasa-biasa saja. Malah tambah semangat dapat menghibur fans di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Lina yang sudah 6 kali masuk studio rekaman.

Ia pun pernah mendapat piagam penghargaan 4 kali. Bahkan, kata Lina, tiga penghargaan itu diterima dari Bupati Simalungun semasa JP Silitonga, Jabanten Damanik dan terakhir dari Bupati Simalungun JR Saragih tahun 2015.

"Senang kali dapat 4 kali penghargaan. Semoga ini memotivasi generasi muda untuk terus berkarya," ujar Lina yang juga pencipta lagu "Martandang, Horja Harangan, Attenang, dan Tihtolol".

Pada Jumat 24 Juli 2020 pukul 21.00 WIB, Lina Damanik bersama sejumlah artis Simalungun lainnya seperti Landur Voice, Nuriati Girsang (Nunung) akan tampil di live streaming lewat konser #Dirumah Aja. 

Hal itu juga diakui Nuriati Girsang. Mereka akan menampilkan Lina Damanik dalam Konser Live Streaming Facebook dari Studio II Patunggung Simalungun, Pematangraya, Kabupaten Simalungun Jumat 24 Juli 2020.

Jerry Sigumonrong merupakan "arsitek" dalam menghadirkan penyanyi legendaris Simalungun kelayar streaming sosial media. (Asenk Lee Saragih)
Jumat 24 Juli 2020 Pukul  19.45 WIB Akun Facebook Fahmiee Sigumonrong.

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.