Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Padanta, Lagu Simalungun Terbaru 2020, Vocal Ramawati Saragih Ciptaan Jerry Sigumonrong

Padanta, Lagu Simalungun Terbaru 2020, Vocal Ramawati Saragih Ciptaan Jerry Sigumonrong.
Jambi, BS-Era musik digital saat ini, telah membuka mata para Pencipta Doding (Lagu) Simalungun untuk aktif berkarya, meski lagu ciptaan bukan untuk direkam CD, VCD dan DVD. Namun kini lebih mengisi ruang musik digital yang penuh dengan perkembangan teknologi saat ini. Para pencipta lagu bukan lagi mengejar materi semata, namun kepuasan batin dan eksistensi  kepada Doding Simalungun.

Itulah yang dilakoni sang Pencipta Doding Simalungun Jerry Sigumonrong. Dimasa pandemic Covid-19 ini, setidaknya ada dua Lagu Ciptaan Jerry Sigumonrong yang sudah tayang di Chanel YouTube. Seperti Lagu “Lawan Corona” yang Vocalisnya Rocker Simalungun Yogi Purba dengan Gitar & Arr Juniapoh Sinaga, Bass Heri Sinaga, Drum Ginoran Garingging. Lagu ini tayang di YouTube pada 22 Juni 2020 di Channel YouTube YCF TV. 

Terbaru Lagu Simalungun Ciptaan Jerry Sigumonrong adalah “Padanta” yang dilantunkan dengan suara khas Ramawati Saragih. Lagu ini ArrMusiknya oleh Ray Purba dan diolah di Studio Ray Studio Recording dengan Cameramen Videoklip oleh SProduction Saribudolok (Erik Simarmata).

Sedangkan bagian Produksi di Channel YouTube Ramawati Saragih Official. Pembuatan singgel ini didukung oleh Wardrobe “Raya Kebaya Couture Medan” dengan mengambil lokasi Shooting di Kok Tong Massa Thamrin.

Ditengah gencarnya para penyanyi dan musisi Simalungun menggeluti YouTuber, kini Ramawati Saragih Official membangun Channel YouTube dengan mengisi video-video Live Streaming Facebook.

Kini Channel “Ramawati Saragih Official” sudah mencatat 212 subscriber sejak video postingan video pertama “Pirang Musik Gual Simalungun” pada 12 April 2019. Kini setidaknya ada 15 Video yang sudah dipublikasikan di  Channel YouTube “Ramawati Saragih Official”.

“Terimakasih sudah mendukung channel ini. Dukung terus channel ini dengan cara Men Subscribe,Share,Like dan Koment Chanel ini agar kami semangat selalu dalam berkarya dan mengembangkan Lagu-Lagu Simalungun. Jangan lupa nyalakan LONCENG nya yaa!!,” ajak Ramawati Saragih dikolom Cahnnel YouTubenya. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments