}); Calon Bupati Simalungun (WD) Ini Mengenal Saya | BeritaSimalungun
Home » , , » Calon Bupati Simalungun (WD) Ini Mengenal Saya

Calon Bupati Simalungun (WD) Ini Mengenal Saya

Written By Beritasimalungun on Sunday, 16 August 2020 | 13:58

St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik M.AP bersama Asenk Lee Saragih diselasela acara Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi di GKPS tanah Kanaan Jambi, Minggu 29 Oktober 2017.

Jambi, BS-Kontestasi Pilkada Simalungun kini tengah ramai dibicarakan di sosial media. Masing-masing tim sukses dan tim pemenangan menjagokan jagoan pasangan calon bupati masing-masing. Tapi beda pilihan, itu adalah hak seseorang, namun persaudaraan dan persahabatan harus tetap diutamakan.

Itu juga yang saya simak selaku penggiat media siber, Blogger, YouTuber dan facebook influencer. Melihat aktifitas saya di dunia sosial media dan media siber dan blogger, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH inbox saya pada 8 Agustus 2019 Pukul 09.20 WIB.

“Horas Lawei sonaha kabar! Ijado lawei tading! Sering do au I Jambi Lawei. Mohon ijin bantu ekspose la ease terkenal otik halani goranni ham domma berselancar torus di dunia medsos,” itulah isi Inbox St Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada Saya.

Pada intinya St Radiapoh Hasiholan Sinaga tidak mengenal Saya secara pribadi meski kami sering jumpa di acara-acara Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB). Karena saya menjabat Infokom PPTSB Pusat dan Infokom PPTSB Wilayah Provinsi Jambi. Juga di acara acara GKPS Distrik VI kami sering jumpa dan kerap menuliskan berita kegiatan yang kami hadiri bersama. 

Untuk membantu permintaan Tulang saya itu, (Istri Saya Boru Sinaga), saya menuliskan berita-beritanya dan membuat sebuah blog www.radiapohsinagablogspotcom. Hal itu saya lakukan tanpa bayaran karena merasa sama-sama Orang Simalungun, Jemaat GKPS dan Tutur Tulang dari istri saya. 

Pemberitaan Radiapoh Sinaga juga inten saya lakukan di media sosial dan juga media yang sama dirikan yakni www.beritasimalunguncom. Hingga saat ini saya menulis dengan independensi sebagai seorang Jurnalis, bukan tim sukses. Begituah tentang Radiapoh Sinaga.      
 
Kini tentang Tulangku (Ibundaku Br Damanik) St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP. Menulis tentang St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP jauh sebelumnya sudah sering saya lakukan bahkan sejak tahun 2015 silam dengan kegiatan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM). Arsip digital bisa dilihat di Portal Beritasimalunguncom.

Paling khusus St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP bercerita tentang kerinduannya untuk Calon Bupati Simalungun yakni pada Pada Minggu 22 April 2018 di Jakarta. Saat itu St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP menjabat sebagai Tenaga Pengkaji Lemhanas RI Jakarta.

Sebelumnya secara khusus St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP mengundang saya ke Pematangsiantar saat perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Balai Bolon GKPS Pematangsiantar, Jalan Pendeta JW Wismar Saragih Sabtu-Minggu 7-8 Oktober 2017 lalu. Saat itu St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP jadi Ketua Umumnya.

Saya diundang secara khusus oleh Tulang Maruli Wagner Damanik yang difasilitasi oleh St Awal JD Damanik saat itu. Wawancara Saya dengan Tulang Maruli Wagner Damanik panjang lebar mulai dari pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun dan soal kerinduan Wagner Damanik membangun Kabupaten Simalungun. 

Hasil wawancara saya berjudul “Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP Siap Jadi Bupati Simalungun” dan tersaji di Portal Beritasimalungun, silahkan googling dengan judul yang ditulis.

Dari niat tulus  Tulang Maruli Wagner Damanik maju sebagai calon Bupati Simalungun, tulisan-tulisan tentang WD-BISApun terus mengalir saya dokumentasikan, baik di Portal Beritasimalunguncom dan juga Akun FB Berita Simalungun dan dibagikan Group Berita Simalungun. 

Dari lima bakal calon Bupati Simalungun, hanya  Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP yang sejak lama telah merintis niat tulusnya untuk maju sebagai Calon Bupati Simalungun. 

Jadi, jikapun Saya menuliskan calon bupati Simalungun lainnya di Portal Beritasimalunguncom dan FB Berita Simalungun, itu semata-mata independensi saya selaku Jurnalis. Sebab tidak ada kontrak materi selama ini saya lakukan dengan para kandidat. Jikapaun ada nantinya kontrak materi publikasi, itu saya lakukan selaku Jurnalis. 

Namun Hati Nuraniku Tetap Buat Tulang Wagner Damanik. Sebab jika Tulang Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun, impian saya bercita-cita untuk Pindah ke Pematang Raya dan Mendirikan Kantor Berita Simalungun dan mengelola Portal Beritasimalunguncom secara profesional. Semoga. Teks Foto St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik M.AP bersama Asenk Lee Saragih diselasela acara Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi di GKPS tanah Kanaan Jambi, Minggu 29 Oktober 2017. (Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Post a comment