}); Haranggaol Basis Politik Dinamis | BeritaSimalungun
Home » , , , » Haranggaol Basis Politik Dinamis

Haranggaol Basis Politik Dinamis

Written By Beritasimalungun on Sunday, 23 August 2020 | 09:47

Calon Bupati Simalungun St Irjen Pol (P) Drs M Wagner Damanik MAP (ke 8 dari kiri) bersama warga Haranggaol. (Istimewa)

Oleh: Rikson Saragih

Haranggaol, BS-Referensi buat kita semua masyarakat yang punya hak pilih di Simalungun (terdaftar di DPT) teristimewa masyarakat Haranggaol yang dinamis pintar-pintar dan jago-jago.

Diantara beberapa balon Pemimpin Simalungun masih WD lah yang secara syarat politik sudah bisa mendaftar sebagai Calon ke KPUD Simalungun bulan September 2020 ini (lolos syarat calon independen).

Diantara beberapa balon, masih WD yang secara terbuka menyatakan jika dipercaya jadi Simalungun 1 Dia menyatakan jalan lingkar Danau Toba sekawasan Simalungun akan realisasi dan berani teken kontrak. (mudah-mudahan diikuti calon lain).

Ini bukan tanpa alasan, kenapa.? WD punya konektifitas dan akses ke Pusat baik setingkat menteri maupun dirjen karena WD mantan pendidik di Lemhanas. Kita tau lemhanas sebagai wadah/tempat kader-kader pemimpin skala Nasional.

WD sebelum jadi calon, sudah berbuat di Simalungun lewat YPPM yang bekerjasama dengan GO bimbel yang ternama dan telah banyak mengantarkan putra/i Simalungun ke PTN sebagai generasi penerus. Dan juga memberi beasiswa bagi mahasiwa Simalungun berprestasi tapi ekonomi orangtuanya kurang mendukung. Ini semua fakta bukan "NINNA TU NINNA".

Beda pilihan itu biasa dalam berdemokrasi dan memang itulah ciri-ciri demokrasi yang sebenarnya. Apalagi kita par Haranggaol ini jikalau nanti 5 calon, saya yakin suara DPT yang saotik itu akan merap dibagi 5. 

Kenapa demikian.? Memang begitulah alam demokrasi kita dan edukasi politik yang minim dan sebagian masih lekat dengan kata "CAIRR DO". Walaupun demikian kita tetap menjaga keutuhan tatanan masyarakat Haranggaol jangan bersekat-sekat hanya karena pilkada.

Yang ingin saya sampaikan disini adalah sampaikan program-program calon anda ke masyarakat tanpa menjelek-jelekkan calon lain. Yakinkan masyarakat itu, teliti rekam jejak/track record jagoan anda, apa-apa saja yang sudah diperbuat di Simalungun. Masih banyak sebenarnya yang mau saya sampaikan, tapi ini ajalah dulu. Ini pun dah malas kurasa kalian membacanya. Selamat Hari Minggu. Salam WD. Tetap Semangat.(Penulis Adalah Penyuluh Pertanian di Haranggaol)
Share this article :

Post a comment