}); Lolos Syarat di KPU Simalungun, Tim WD-BISA Mantabkan Strategi Pemenangan | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Lolos Syarat di KPU Simalungun, Tim WD-BISA Mantabkan Strategi Pemenangan

Lolos Syarat di KPU Simalungun, Tim WD-BISA Mantabkan Strategi Pemenangan

Written By Beritasimalungun on Friday, 21 August 2020 | 13:06

Paslon perseorangan Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) saat menerima surat hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perbaikan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020 di tingkat kabupaten, oleh KPU Simalungun di Aula Kantor KPUD Simalungun, Jalan Horailam Saragih Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/8/2020) pagi. (Foto Istimewa)


Pematangraya, BS
-Ketua Koordinator Kabupaten Tim Pemenangan Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) Janri Parkinson Damanik mengatakan, pihaknya akan memantapkan strategi pemenangan WD-BISA menyusul lolosnya persyaratan di KPU Simalungun sebagai peserta Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang.

Pihaknya akan menggandeng elemen masyarakat Kabupaten Simalungun untuk mengenalkan sosok Paslon WD-BISA sebagai “Parhobas Simalungun” yang membawa slogan “Datang Memberi, Bukan Mengambil”. 

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun resmi melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perbaikan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020 di tingkat kabupaten, di Aula Kantor KPUD Simalungun, Jalan Horailam Saragih Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/8/2020) pagi.

Pasangan Irjen Pol Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-BISA) dengan mengenak pakaian khas kemeja warna putih menyaksikan langsung proses rekapitulasi tersebut. Turut juga jajaran Bawaslu, Polres Simalungun, Kodim 0207 Simalungun dan tim pendukung Bapaslon WD-BISA.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan bahwa rapat pleno ini diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Dimana pada tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus 2020 lalu telah melakukan verifikasi faktual untuk dukungan perbaikan, dan dilanjutkan tanggal 18 Agustus PPK dari 17 kecamatan se Kabupaten Simalungun juga telah menggelar rekapitulasi tingkat kecamatan.

Menurut Raja Ahad Damanik didampingi seluruh Komisioner KPU Simalungun meminta kepada semua pihak menerima hasil dari rekapitulasi KPU Simalungun.

“Apapun hasil rekapitulasi bisa menerima dengan baik dan tidak perlu ada riak-riak atau apapun itu karena hal itu tidak akan mengubah situasi. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam verifikasi faktual khususnya kepada teman-teman PPK, PPS di 17 kecamatan yang telah melaksakan tugas dengan baik, penuh amanah dan bertanggung jawab sehingga verifikasi faktual bisa selesai,” katanya.

Sementara Ketua Koordinator Kabupaten Tim Pemenangan Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) Janri Parkinson Damanik kepada wartawan mengatakan sebelumnya KPU Simalungun telah menetapkan minimal syarat dukungan untuk Calon Bupati Simalungun jalur perseorangan sebanyak 47.854 dukungan. 
Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan di tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun di Aula Kantor KPUD Simalungun Jalan Horailam Saragih Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/8/2020) pagi.(Istimewa)

Sementara pasangan Wagner-Abidinsyah sendiri telah menyerahkan berkas dukungan 56.891 pada tahap pertama dan setelah diperiksa, yang memenuhi syarat hanya 45.350. 

Kemudian pasangan Wagner-Abidinsyah diminta memperbaiki dukungannya, yakni sebanyak minimal 5008 dukungan. Angka itu didapat dari PKPU yang meminta kekurangan dikali dua sebagai perbaikan (dua kali 2504). 

Humas Tim WD-BISA, Robby Saragih menambahkan, dukungan minimal diserahkan 5.008 KTP untuk verifikasi administrasi. Dukungan minimal yang harus dipenuhi untuk persyaratan lolos adalah 2.504 KTP. Tim WD-BISA menyerahkan dukungan sebanyak 6.328 KTP. Hasil vermin  5.989 KTP memenuhi syarat.

Hasil pleno Verfak KPU Kabupaten Simalungun di 17 kecamatan sebanyak 5.594 dukungan. Dengan demikian, Paslon WD-BISA dinyatakan lolos secara persyaratan untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Periode 2020-2024.(Asenk Lee Saragih) 


Share this article :

Post a comment