}); Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Hantarkan 156 Calon Mahasiswa Baru Ke Perguruan Tinggi Negeri | BeritaSimalungun
Home » , » Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Hantarkan 156 Calon Mahasiswa Baru Ke Perguruan Tinggi Negeri

Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Hantarkan 156 Calon Mahasiswa Baru Ke Perguruan Tinggi Negeri

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 18 August 2020 | 15:39

9 Orang Masuk Ke Universitas Jambi

St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP saat memberikan ucapan selamat kepada calon mahasiswa yang mendapat Bimbingan Belajar (Bimbel) program YPPM dengan PTPN IV dengan GO, Minggu (16/8/2020). (Istimewa)

Jambi, BS-Salah satu kebanggaan yang dirasakan orang tua dikala anaknya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Cita-cita orang tua kepada anaknya adalah menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi, terlebih masuk ke PTN. 

Hal itulah yang digagas St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP dengan mendirikan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) untuk membantu siswa agar bisa masuk ke PTN. Sejalan dengan itu, YPPM menerobos gagasan-gagasan dengan bekerjasama dengan PTPN IV dan Ganesha Operation (GO) dengan memberikan bimbingan belajar gratis kepada para siswa di Kabupaten Simalungun sekitarnya.

Hal itu terbukti dan dirasakan para orang tua dan para siswa sehingga bisa menembus PTN di seluruh Indonesia. Dari tahun ke tahun lulusan siswa dari Kabupaten Simalungun sekitarnya terus meningkat masuk PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Tahun 2020 ini, sebanyak 156 siswa lulus melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN diberbagai PTN di Indonesia. 

Sembilan siswa masuk di Universitan Jambi yakni Gabriel Timoty Pangaribuan asal sekolah SMA YPI Dharma Budi I mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Sarimatondang, Kabupaten Simalungun.

Kemudian Ivan Ruphinus Silitonga asal sekolah SMA I Dolok Pardamean mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Sarimatondang. Rahel Yossiana Purba asal sekolah SMAN I Sidamanik mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Sarimatondang. Roni Ripaldi Turnip asal sekolah SMAN I Sidamanik mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Sarimatondang.

Kemudian Priska Lamrida Sinaga asal sekolah SMA Dyun Hoven Saribudolok mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Kabanjahe 45 Cabang Saribudolok/ Pematangsiantar. Priskila Elisabet Saing asal sekolah SMAN Bandar  mengikuti mengikuti Bilbel YPPM GO di unit Pardagangan.

Selanjutnya Amelia Yulianti Silalahi asal sekolak SMAN I Dolok Panribuan mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Sudirman Pematangsiantar. Henry Yabessi Nababan asal sekolah SMA Swasta GKPS Pematangraya dengan mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Pematangraya.

Kemudian Yoni Masdwita Saragih asal sekolah asal sekolah SMA Swasta GKPS Pematangraya dengan mengikuti Bilbel YPPM GO di Unit Pematangraya.(Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Post a comment