. Junimart Girsang: Bersatu, Bantu Pemerintah Keluar dari Pandemi | BeritaSimalungun
Home » , , » Junimart Girsang: Bersatu, Bantu Pemerintah Keluar dari Pandemi

Junimart Girsang: Bersatu, Bantu Pemerintah Keluar dari Pandemi

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 30 September 2020 | 18:32

Presiden RI Joko Widodo. (Istimewa)

Jakarta, BS-
Melonjaknya jumlah penderita Covid-19 dalam dua pekan terakhir sungguh memprihatinkan. Berdasarkan laporan Satgas Covid-19, jumlah penderita virus ini yang dinyatakan positif bertambah rata-rata diatas 4000 orang per hari. Angka ini meningkat dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang masih dibawah 2000 orang per hari.

Demikian diungkapkan Anggota DPR RI Fraksi PDIP DR Junimart Girsang SH MM MH lewat akun sosial media miliknya dikutip Beritasimalungun.com, Rabu (30/9/2020).  

"Menghadapi situasi ini masyarakat pantas waspada, namun juga tidak perlu panik. Apa yang terjadi di Indonesia juga dialami masyarakat dunia lainnya. Bahkan banyak negara lebih parah. Peningkatan jumlah penderita Covid-19 di Amerika Serikat, India, Brazil sudah mencapai jutaan orang," kata Politisi Dapil Sumut III ini.

"Kita telah melihat bahwa tekad, komitmen dan kerja nyata pemerintah agar pandemi ini segera berakhir sungguh luarbiasa. Berbagai upaya telah dilakukan, termasuk mempercepat hadirnya vaksin Covid-19 yang dianggap sebagai jurus pamungkas untuk menyelesaikan pandemi ini," katanya.

Menurut Junimart Girsang, masyarakat juga harus sadar bahwa mengatasi sebuah virus yang sudah menjangkiti lebih dari 30 juta masyarakat dunia tidak mudah. Butuh kerjasama, dukungan dan kepatuhan semua pihak untuk mengikuti semua ketentuan dan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Pandemi ini hanya bisa diselesaikan jika kita bersatu, saling percaya dan tetap solid bergerak untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan secara disiplin dan ketat oleh setiap individu. Semua itu akan berhasil jika dimulai dari diri kita, keluarga kita, lingkungan RT/RW dan seterusnya," ujarnya.

"Saatnya kita mengurangi kata dengan kerja dan karya nyata untuk negeri tercinta ini. Semoga kerja keras pemerintah, para tenaga kesehatan, penegak hukum dan tim relawan, dapat segera membebaskan kita dari pandemi ini. Merdeka!#TertibpatuhdenganPROKESCOVID19," tandas Junimart Girsag. (Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.