Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Merayakan Puncak HUT 1 HDBPS dan Kegiatan Lomba

Dimeriahkan ONDOZ TRIO

Jambi, BS-Perkumpulan Hasadaon Damanik Boru Panogolan Sedunia (HDBPS) genap satu tahun pada 8 Agustus 2020 lalu. Dalam rangka memeriahkan HUT 1 HDBPS tersebut, dibentuk Panitia HUT yang terdiri dari Ketua Fuji Dearman Manihuruk, Sekretaris Devi Yusnita Br Damanik, Bendahara Santi Friska Br Damanik dan Humas Nurhabibah Br Damanik.

Menurut Sekretaris Panitia HUT HDBPS, Devi Yusnita Br Damanik, sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HDBPS telah merayakan HUT 1 seperti DPC Kota Pematangsiantar/ Simalungun pada 9 Agustus 2020.

Kemudian DPC Labuhan Batu Selatan (Labusel) merayakannya pada 16 Agustus 2020. Kemudian DPC HDBPS yang akan merayakan HUT 1 pada bulan September ini adalah DPC Medan pada 5 September 2020, DPC Sejabotabek pada 12 September 2020 sekaligus perayaan puncak yang dipusatkan di Karawang, Jawa Barat.

Kata Devi Yusnita Br Damanik, pada puncak perayaan ini juga akan ditayangkan Live Streaming dari akun Facebook Ra Damanik (Ketua Umum HDBPS). 

Pada puncak acara juga akan dihibur oleh Artis Simalungun ONDOZ TRIO (Jenny Girsang-Horaspian Purba-Fuji Dearman Manihuruk) asal Bandung. Pada Live Streaming itu ONDOZ TRIO akan membahawan lagu-lagu hits album mereka seperti “Lang Boru Simalungun”, Holong Namandua, Kisah Trio, Sirang Ma Hape. 

Selain itu ONDOZ TRIO juga akan melantunkan Lagu Simalungun terbaru berjudul “Sabarma Ham Inang” Ciptaan St Radesman Saragih S Sos dari Jambi. 

Hasil Juara Lomba

Devi Yusnita Br Damanik menambahkan, hasil kejuaraan lomba dalam rangka HUT HDBPS  yang pertama baik lomba Lagu Mars HDBPS Ciptaan St Fuji Dearman Manihuruk dan Lomba Umpasa Simalungun, Lomba Busana Adat Simalungun Kategori Wanita dan Pria, Lomba Busana Adat Simalungun kategori berpasangan.

Juara MARS HDBPS:
1. Jefri Damanik (Simalungun)
2. Rosmaini Damanik (Medan)
3. Radno Damanik (Simalungun)
4. Rodearna Damanik (Dumai )

Juara Uppasa Simalungun :
1. Arini Valentin Damanik (Simalungun)
2. Radno Damanik (Simalungun)
3. Reni Freti Damanik (Simalungun)
4. Rosdiana Damanik (Batubara)

Juara Pakaian Adat Simalungun Pria:
1.Radno Damanik (Simalungun)
2.Robert Damanik (Siantar)
3.Dosen Damanik (Medan )
3.Andi Febri Damanik  (Simalungun )

Juara Busana Adat Simalungun Wanita:
1.Novensani Damanik ( simalungun)
2.Rahma Damanik (Jakarta)
3.Evi Damanik (Medan )

Juara Busana Adat Simalungun Berpasangan:
1.Kel.Berto Simanjuntak/Nursinta Damanik. (Simalungun)
2.Kel Dosen Damanik. (Medan)
3.1.Kel.Judin Damanik (Jakarta)
3.2 Kel Hadirianto Damanik (Simalungun)

“Demikian lah hasil kejuaraan dari dewan juri dalam rangka HUT HDBPS Pertama. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Fuji Dearman Manihuruk (Juri I) dan Devi Yusnita Damamanik (Juri II). (Asenk Lee Saragih)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments