. 10 Tahun Terpuruk, Pensiunan PNS Bulatkan Tekad untuk RHS - ZW | BeritaSimalungun
Home » , » 10 Tahun Terpuruk, Pensiunan PNS Bulatkan Tekad untuk RHS - ZW

10 Tahun Terpuruk, Pensiunan PNS Bulatkan Tekad untuk RHS - ZW

Written By Beritasimalungun on Friday, 2 October 2020 | 20:05


Siantar, BS-Puluhan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer dari berbagai kecamatan di Simalungun, berkumpul di Grandpalm Hotel, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Kota Siantar, Sumatera Utara, Jumat (02/10/2020).

Mereka berkumpul, bukan tanpa sebab. Di hotel itu, pensiunan PNS dan honorer yang bergabung di Forkompenas Hoke (Forum Komunikasi Pensiunan PNS/ASN, Honorer dan Keluarga) Simalungun menggelar deklarasi dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW) di Pilkada Simalungun tahun ini.

Forkompenas Hoke itu-pun membulatkan tekad, untuk berjuang demi memenangkan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW) di Pilkada yang akan digelar pemungutan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat mendeklarasikan, Ketua Forkompenas Hoke, Ubahman Sinaga mengungkap keluh kesah dan jeritan hati mereka (sebagian besar) saat masih berstatus PNS/ASN maupun honorer di Simalungun, dimasa 10 tahun terakhir ini.

Ia menggambarkan, masa 10 tahun terakhir ini merupakan masa keterpurukan Simalungun disejumlah bidang. Diibaratkan Ubahman, Simalungun seperti tanpa nakhoda. Bahkan banyak kebijakan yang tidak bijak lahir dimasa itu. Kesan kehilangan sosok yang patut dianggap sebagai pemimpin, menjadi bagian yang dirasakan.

Dampak dari itu, lanjut Ubahman Sinaga, birokrasi jadi lamban dan tidak terarah. Pasalnya, prinsip efektif dan efisien di birokrasi terabaikan. Sehingga keterpurukan selama 10 tahun itu dinilai Forkompenas Hoke sudah cukup lama. Sehingga tidak bisa dibiarkan.

Untuk itu, sudah saatnya Forkompenas Hoke mendorong perubahan dan memberikan harapan baru bagi maayarakat Simalungun. Hal itupun, sebut Ubahman, harus diwujudkan dengan langkah konkrit.

Dalam hal ini, salah satu langkah konkrit itu adalah, dengan menaruh harapan terhadap sosok yang tepat untuk memimpin Simalungun kedepan. Atas dasar itulah, Forkompenas Hoke menyatakan dukungan terhadap RHS - ZW di Pilkada Simalungun.

"Kami, Forum Komunikasi Pensiunan ASN, Honorer, dan Keluarga memberikan dukungan untuk pasangan nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga
 - Haji Zonny Waldi (RHS - ZW) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2021 - 2024," tandas Ubahman Sinaga, diikuti anggota dan pimpinan kecamatan Forkompenas Hoke Simalungun.

Bahkan bukan hanya sebatas mendukung, sebut Ubahman kembali, bahwa Forkompenas Hoke yang sudah terbentuk di tingkat kecamatan, akan berjuang untuk memenangkan RHS - ZW. Karena Forkompenas Hoke yakin, RHS - ZW mampu melakukan perubahan untuk rakyat sejahtera.

Sementara itu sebelumnya, Penasehat Forkompenas Hoke Simalungun, Mahrum Sipayung yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun, diacara deklarasi itu mengatakan, RHS - ZW lah pasangan calon yang terbaik yang ada di Simalungun.

Dikatakan Mahrum, didalam sosok RHS, ada kelembutan, kejujuran, keadilan, kesetiaan dan rendah hati. Sehingga RHS - ZW layak untuk didukung. "Tak laku uang pulsa (untuk mendapat jabatan), sama RHS ini. Jadi jangan lakukan itu. Tak laku itu sama RHS. Karena, uangnya juga jauh lebih banyak," ucap Mahrum Sipayung.

Diacara itu, RHS yang mengenakan celana jeans biru tua dan kemeja putih bersih, dipadu dengan selempang kuning yang menjuntai dari lehernya dan peci hitam, membuat tampilan RHS di hari Jumat "barokah" ini, sedikit lebih segar dan lebih energik, saat bertemu dengan pimpinan dan anggota Forkompenas Hoke.

Dihadapan anggota dan pimpinan Forkompenas Hoke, RHS menyatakan, bila ia dipercaya memimpin Simalungun kedepan, maka, ia akan membuat PNS maupun ASN dan honorer layak dan nyaman dalam bekerja, tanpa tekanan dan tanpa "uang pulsa".

"Akan kami buat PNS layak bekerja dengan nyaman. Tanpa tekanan-tekanan. Tanpa pulsa untuk dapat jabatan," ucap RHS, dengan tegas. (Rel/Didik S)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.