. Bekerja dengan Hati, RHS: “Pertumbuhan Ekonomi akan Semakin Baik, Jika Diberikan Kemudahan bagi Kehadiran Investor” | BeritaSimalungun
Home » , » Bekerja dengan Hati, RHS: “Pertumbuhan Ekonomi akan Semakin Baik, Jika Diberikan Kemudahan bagi Kehadiran Investor”

Bekerja dengan Hati, RHS: “Pertumbuhan Ekonomi akan Semakin Baik, Jika Diberikan Kemudahan bagi Kehadiran Investor”

Written By Beritasimalungun on Saturday, 31 October 2020 | 08:10


Siantar, BS
– Calon Bupati Kabupaten Simalungun dengan nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan, bahwa dinamika pertumbuhan perekonomian satu daerah akan semakin membaik, jika pemerintahan daerah itu memberikan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi atau menanamkan modal usaha.

Hal itu diungkapkannya ketika menerima kehadiran keluarga besar Ikatan Alumni SMTP Negeri 1 Raya, Kabupaten Simalungun di rumah pribadinya dalam kaitan doa dan penyematan kain pamotting pemberangkatan RHS untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Simalungun, Sabtu (31/10/2020).

Radiapoh Sinaga menceritakan, bagaimana cepatnya dia mendapatkan ijin mendirikan sekolah di Kalimantan Tengah, dibandingkan pengurusan ijin mendirikan sekolah di Kabupaten Simalungun.

“Saya sudah lama punya kerinduan mendirikan sekolah, dan saya pun berencana mendirikannya di Kabupaten Simalungun, tetapi niat itu gagal dan saya alihkan ke Kalimantan Tengah. Kenapa demikian? Mengurus ijin untuk mendirikan sekolah di Simalungun, satu tahun tak keluar-keluar ijinnya. Ngurus di Kalimantan Tengah, hanya tiga jam, saya sudah menerima ijin tersebut. Saya kaget sekali, dan lebih kaget lagi, mereka tidak mau menerima uang terimakasih yang sudah saya siapkan,” kata Radiapoh Sinaga.

Radiapoh Sinaga pun mengungkapkan, pejabat di Kalimantan Tengah itu dengan sepenuh hatinya memberikan surat ijin dalam waktu tiga jam, karena dirinya dianggap telah membantu masyarakat di daerah itu.

“Apakah katanya, dengan membangun sekolah di wilayahnya itu, setidaknya saya sudah mengalokasikan anggaran pada bilangan miliaran rupiah. Itu saja sudah sangat membantu, apalagi berkaitan dengan masalah pendidikan yang berkualitas dengan satu ruang kelas hanya 16 siswa,” kata Radiapoh Sinaga.

Tidak hanya itu, pejabatan tersebut menjelaskan, di sektor lain pun akan mengalami geliat pertumbuhan penghasilan, ketika dimulai pembangunan sekolah. 

Geliat pertumbuhan penghasilan (ekonomi) itu, akan dialami atau dirasakan para pelaku usaha penyediaan bahan baku dasar material untuk membangun. Semisalnya batu koral atau batubata atau pasir, jumlah tenaga kerja, makanan, dan   penyedia kebutuhan bahan makanan serta yang lainnya.

Terhadap respon yang demikian baik dari pejabat Kalimantan Tengah tersebut, Radiapoh Sinaga pun, menyebutkannya sebagai “bekerja dengan hati”.

“Kalau kita bekerja dengan hati, maka kita melihat dan merasakan segala sesuatunya dengan hati juga. Hasilnya, ya seperti yang dilakukan pejabat di Kalimantan Tengah itu, karena dia bekerja dengan hati, maka investor pun dengan hati juga menamamkan modal usahanya untuk membangun,” kata Radiapoh Sinaga.

Demikian juga,kata Radiapoh Sinaga, dengan apa yang sedang dilakukan pada tahapan demi tahapan Pilkada Kabupaten Simalungun yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Saya melakukan dengan sepenuh hati, dan sudah mempersiapkan diri secara total untuk memenangkan perjuangan menjadi pemimpin Kabupaten Simalungun ke depan untuk lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera. Saya datang ke Simalungun untuk bekerja dengan hati, kalau setengah hati, tidak akan ada perubahan. Apalagi kalau tanpa hati,” katanya.

Kerja dengan hati itu, digambarkannya, bahwa dirinya bersama dengan pasangannya Zonny Waldi, akan memberikan kemudahan pengurusan ijin usaha, serta kepastian hukum (aman dan nyaman) bagi para investor. 

“Kami tidak akan memberikan jabatan atau posisi apapun kepada para ASN dengan cara membayar atau mengisi pulsa. Siapa yang punya hati untuk membangun Simalungun, akan diberikan tempat. Tidak akan ada ASN yang merasa tertekan, dan ketakutan karena baru seminggu, sebulan, atau setahun menerima jabatan, tiba-tiba diganti. Itu tidak akan terjadi dalam kepemimpin RHS-ZW, jika diberi kepercayaan dan dimenangkan pada Pilkada Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh Sinaga yang disambut dengan yel-yel “Hidup RHS..Nomor 1.” (Didik S)
Share this article :

Post a comment