. Diberangkatkan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa, RHS Nyatakan Siap Sejahterakan Warga Kabupaten Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Diberangkatkan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa, RHS Nyatakan Siap Sejahterakan Warga Kabupaten Simalungun

Diberangkatkan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa, RHS Nyatakan Siap Sejahterakan Warga Kabupaten Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 8 October 2020 | 07:00

Sulaiman Sinaga dan Tuan Kasli Sinaga itu diterima Radiapoh Sinaga yang didampingi istrinya, R boru Sidabutar di rumah pribadi RHS, Rabu (07/10/2020).

Tanah Jawa, BS-
Sekira 50 orang Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa yang tergabung dalam Perkumpulan Sinaga Muslim Kabupaten Simalungun, melaksanakan acara silaturahmi dan memberangkatkan calon Bupati Kabupaten Simalungun 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun yang digelar pada 9 Desember 2020.

Rombongan yang dikoordinir Sulaiman Sinaga dan Tuan Kasli Sinaga itu diterima Radiapoh Sinaga yang didampingi istrinya, R boru Sidabutar di rumah pribadi RHS, Rabu (07/10/2020).

“Kami melalui Kumpulan Sinaga Muslim yang ada di Kabupaten Simalungun menyatakan sepakat dan menyatukan hati untuk memenangkan RHS-ZW, akan tidak akan pernah mendukung Paslon lain,” kata H Sulaiman Sinaga.

Bahkan untuk menguatkan dukungan tersebut, Kumpulan Sinaga Muslim melaksanakan prosesi adat bagi Radiapoh Sinaga dan istri, dalam menguatkan semangat untuk berjuang memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun.

H Sulaiman Sinaga mengatakan, secara adat diserahkan dan sematkanlah seperangkat pakaian tradisional Simalungun dan marboras tengeri, dan makanan.

“Marga Sinaga yang ada di Kabupaten Simalungun siap mengawal mulai dari awal sampai akhir pemilihan pada  9 Desember 2020. Terutama pengawalan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Sulaiman Sinaga yang menjelaskan bahwa acara silaturahmi tersebut, sekaligus pemberangkatan Radiapoh Sinaga dengan didampingi istri R boru Sidabutar untuk memenangkan Pilkada 2020.

Janji Sejahterakan Rakyat

Setelah selesai acara pemberangkatan, Radiapoh Sinaga menyampaikan dengan tegas, bahwa dirinya siap mengemban amanah yang sudah disampaikan Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa yang tergabung dalam Perkumpulan Sinaga Muslim Kabupaten Simalungun, untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejatera.

“Saya siap mensejahterakan rakyat Kabupaten Simalungun. Saya merasa semakin kuat untuk meneruskan perjuangan memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 dengan adanya dukungan dari Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa,” kata Radiapoh Sinaga.

Disebutkan Radiapoh Sinaga, bahwa niat untuk membangun Kabupaten Simalungun, datang dari ketulusan hati saya. Kabupaten Simalungun yang memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia luar biasa, memang harus dibangun dari hati yang tulus dan ikhlas,” kata Radiapoh Sinaga.(Didik S)
Share this article :

Post a comment