. Marlin Situmeang: "RHS Itu, Mukjizat dari Tuhan Bagi Kami" | BeritaSimalungun
Home » , , » Marlin Situmeang: "RHS Itu, Mukjizat dari Tuhan Bagi Kami"

Marlin Situmeang: "RHS Itu, Mukjizat dari Tuhan Bagi Kami"

Written By Beritasimalungun on Sunday, 18 October 2020 | 11:17

Marlin Situmeang: "RHS Itu, Mukjizat dari Tuhan Bagi Kami".

Pematangsiantar, BS
- Pasangan suami-istri, Marlin Situmeang dan Ridayanti boru Sinaga, duduk lesu di kursi panjang halaman Rumah Sakit Tiara, Jalan Manambin, Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/10/2020).

Keduanya belum diberi ijin oleh pihak rumah sakit untuk melihat kondisi putra sulungnya, Nopri Anto Situmeang (20) yang sedang berada di ruang ICU setelah mendapat pertolongan pertama dari dokter dan para perawat. "Baru diberi ijin melihat jam lima," kata Ridayanti boru Sinaga kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Kehadiran calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di rumah mereka, di Huta Cinta Raja, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Jumat (16/10/2020), di luar dugaan dan tidak disangka-sangka.

Menurut Marlin Situmeang, kondisi putranya yang butuh pertolongan pengobatan dan biaya, sebelumnya sudah disampaikan kepada tim Pemenangan RHS-ZW.

"Tetapi, kami sesungguhnya tidak berani mengharap banyak. Ketika Pak RHS sudah berdiri di depan pintu, kaki saya gemetaran dan tidak tahu harus berkata apapun. Saya hanya menangis," kata Ridayanti boru Sinaga.

Ketika RHS bersama rombongan meninggalkan rumah mereka, Ridayanti mengaku belum mampu berkata apapun. Tidak mampu mengomentari, dan hanya mendengar bagaimana tetangga menyampaikan agar mereka menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan perhatian dari RHS.

"RHS itu, mukjizat dari Tuhan bagi kami. Saya hanya petani biasa yang bertanam padi dengan menyewa lahan. Terus terang, kami bingung untuk memikirkan biaya pengobatan anak kami," kata Marlin Situmeang.

Nopri Anto Situmeang (20), putra sulung dari empat bersaudara, hanya mengecap pendidikan hingga kelas 2 SMA. Tiga bulan silam, Opung Jonatan Situmeang membawanya untuk bekerja di kebun jeruk di Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo dengan gaji harian Rp70.000 hingga Rp100.000.

Pada Selasa (13/10/2020), Nopri dibonceng temannya dengan kendaraan sepedamotor, dan malangnya terjadi kecelakaan (tabrakan).

Nopri dibawa ke rumah sakit, sementara temannya diobati dengan pengobatan tradisional. Karena tidak ada keluarga di Kabanjahe, Ridayanti boru Sinaga memutuskan untuk membawa pulang Nopri ke Tanah Jawa.

Namun, sesampainya di Tanah Jawa, masalah perlunya dana untuk mengobati Nopri. Pasangan suami-istri ini, sangat bersyukur dengan hadirnya RHS dan mengulurkan tangan untuk meringankan beban biaya pengobatan anaknya.(Rel/Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.