. Masyarakat Toba Deklarasi Dukung RHS - ZW di Pilkada Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Masyarakat Toba Deklarasi Dukung RHS - ZW di Pilkada Simalungun

Masyarakat Toba Deklarasi Dukung RHS - ZW di Pilkada Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 1 October 2020 | 21:24

Dari Kota Siantar, masyarakat Toba yang bergabung di Himpunan Masyarakat Toba (Humatob) deklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW), Kamis (01/10/2020).(Istimewa)

Siantar, BS
-Dari Kota Siantar, masyarakat Toba yang bergabung di Himpunan Masyarakat Toba (Humatob) deklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW), Kamis (01/10/2020).

Deklarasi pernyataan dukungan ditanda-tangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD Humatob Kabupaten Simalungun, Pardomuan Nauli Simanjuntak dan Ingot Simangunsong. Lewat deklarasi itu, Humatob menyatakan, akan berjuang untuk memenangkan RHS - ZW di Pilkada Simalungun.

Dukungan yang dideklarasikan itu dibacakan Daulat Sihombing SH MH, dihadapan RHS dan Badan Pendiri Humatob,  diantaranya, Kanor Butar-butar dan lainnya. Kemudian, deklarasi juga disaksikan kader Humatob Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

Disampaikan Daulat Sihombing, dukungan Humatob bersifat mengikat terhadap organ DPD Humatob Simalungun dan struktur dibawahnya. Seperti terhadap DPC Humatob dan  Pengurus Ranting Humatob se Kabupaten Simalungun.

"Keputusan DPD Humatob Kabupaten Simalungun terhadap dukungan dan pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun sebagaimana dimaksud adalah mengikat terhadap seluruh organ struktur DPD Humatob Kabupaten Simalungun, DPC Humatob se-Kabupaten Simalungun dan Pengurus Ranting Nagori Humatob se-Kabupaten Simalungun," ucap Daulat Sihombing saat membacakan deklarasi tersebut.

Pada kegiatan itu, Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) disematkan ulos oleh pimpinan Badan Pendiri Humatob. Kemudian, RHS juga diberikan "dekke mudur-udur" dan "dayok nabinatur" oleh Ketua DPD Humatob Simalungun, Pardomuan Nauli Simanjuntak.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan RHS - ZW, Ceismes Haloho memaparkan "pergerakan" yang sudah ia lakukan. Seperti pembentukan tim pemenangan hingga ketingkat dusun dan pembentukan relawan dan lainnya di seluruh kecamatan di Simalungun.

Sementara itu, saat memberikan sambutan, RHS mengajak Humatob untuk bekerja sama, guna membangun Simalungun. Karena ia yakin, banyak kader Humatob yang memilki kemampuan untuk diajak bekerja sama. "Banyak kader Humatob yg bisa kita ajak bekerja sama," ucapnya.

Dikesempatan itu, RHS sedikit bercerita tentang program 100 harinya, bila dipercaya rakyat untuk memimpin Simalungun. Katanya, dalam 100 hari, ia akan membenahi tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan di lingkungan Pemkab Simalungun.

Ia yakin, hal itu yang harus lebih dahulu dibenahi, lalu sektor lain menyusul kemudian. Sebab, penataan pemerintahan dan keuangan, sangat menentukan keberhasilan program lainnya. 

Selanjutnya, RHS juga menegaskan, pembenahan pemerintahan dan keuangan, akan dimulai dari atas (pimpinan). Pasalnya, pimpinan yang semraut akan membuat bawahannya juga ikut bertindak dan berprilaku semraut. "Kalau semraut pimpinannya, maka dibawa juga akan semraut. Itu sudah pasti. Karena berbanding lurus," tandasnya.

Lebih lanjut, RHS juga kembali melontarkan tekadnya. Dimana ia akan mengikhlaskan seluruh biaya yang ia keluarkan selama mencalon, dan tidak akan mengembalikan biaya itu, bila nantinya ia dipercaya menjadi Bupati Simalungun. "Itu sudah saya ikhlaskan," sebutnya.(Rel/Didik S)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Pantau Simalungun

Pantau Simalungun
KLIK Benner Untuk Beritanya

Febri Saragih dan Keluarga

Febri Saragih dan Keluarga
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.