. Mendapat Dukungan Masyarakat Jawa, Ini Program Pasangan RHS-ZW | BeritaSimalungun
Home » , » Mendapat Dukungan Masyarakat Jawa, Ini Program Pasangan RHS-ZW

Mendapat Dukungan Masyarakat Jawa, Ini Program Pasangan RHS-ZW

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 20 October 2020 | 11:37


Simalungun, BS
– Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Sumatera Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi (RHS-ZW) berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Simalungun. Dalam 10 tahun terakhir, konsep pembangunan yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Simalungun belum mampu membuat masyarakatnya sejahtera.

Karena itu, Zonny Waldi memastikan komitmennya bersama Radiapoh untuk membawa perubahan, termasuk membuat rakyatnya sejahtera. Menurut Zonny, rencana tersebut akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Simalungun, termasuk masyarakat Jawa yang ada di Simalungun. 

Komitmen tersebut disampaikan Zonny saat bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) di kediaman Ketua FKWJ Natidjan Thoha di Nagori Parbalogan, Tanah Jawa. “Semua masyarakat Simalungun harus sejahtera, termasuk masyarakat Jawa yang tinggal dan menetap di Simalungun,” kata Zonny, Selasa (20/10/2020). 

Zonny mengatakan, pencalonannya bersama Radiapoh telah menyiapkan program khusus untuk meningkatkan dan memajukan sektor perekonomian warga. Pasangan nomor urut satu itu menggagas ide Simalungun Kerja (Si Kerja). 

Dalam program tersebut, ada beberapa sektor yang akan disasar pasangan RSH-ZW, seperti mengurangi angka pengangguran, penciptaan lapangan pekerjaan baru, termasuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif baru di setiap kecamatan. 

Menurut Zonny, program ini juga akan dirasakan masyarakat Jawa yang ada di Simalungun. “Bersama Pak Radiapoh, kami berkomitmen untuk memajukan ekonomi warga dengan beragam skema bantuan melalui program Si Kerja,” jelas mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara. 

Selain sektor ekonomi, pasangan RHS-ZW juga berkomitmen untuk melestarikan budaya Simalungun yang belakangan mulai kehilangan tempat. Hal serupa juga akan dilakukan Radiapoh dan Zonny untuk melestarikan budaya Jawa yang ada di Simalungun. 

Terkait kebudayaan Jawa yang ada di Simalungun, Zonny juga memastikan bersama Radiapoh akan terus memedomani Hasta Marga FKWJ. “Beragam kebudayaan dan tradisi yang ada di Simalungun, termasuk budaya Jawa di dalamnya, harus terus dilestarikan. Ini adalah salah satu kelebihan Simalungun. Jadi, setiap kelebihan ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Simalungun,” kata Zonny. 

Di hadapan warga keturunan Jawa, Zonny juga menyampaikan komitmennya bersama Radiapoh untuk mengembalikan pengurusan surat kependudukan ke kecamatan. Ini agar pelayanan administrasi kependudukan semakin mudah dirasakan masyarakat, termasuk warga Tanah Jawa.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.