. RHS: 1988 Saya Pernah Kelola Ikan Mas Segar di Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , » RHS: 1988 Saya Pernah Kelola Ikan Mas Segar di Haranggaol

RHS: 1988 Saya Pernah Kelola Ikan Mas Segar di Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Sunday, 25 October 2020 | 12:02

Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menghadiri pembagian pohon untuk penghijauan di Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/10/2020).(Istimewa)

Haranggaol, BS
- Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menghadiri pembagian pohon untuk penghijauan di Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/10/2020).

RHS hadir diundang Forum Komunikasi Sadar Wisata (Forkopdarwis) Haranggaol untuk membagikan pohon yang hendak ditanam di perbukitan Haranggaol.

Pada kesempatan itu, RHS mengatakan, Kecamatan Haranggaol Horisan merupakan daerah tempat tinggalnya.

"Aku pernah tinggal disini. Pada 1988 saya menjual ikan mas segar di Juma tapian Haranggaol. Maka saya ingat dulu Haranggaol terkenal dengan mangga, sekarang sudah jarang," kata Radiapoh Sinaga di Sigumba-gumba Haranggaol.

Menurutnya, Haranggaol Horisan bisa maju dengan melakukan penghijauan apalagi dengan dibangunnya jalan dari Haranggaol ke Tigaras.

"Danau Toba Haranggaol maju asal kita buka akses jalan dari nagori-nagori ke Haranggaol. Dan juga kita membuat Danau Toba ini agar jangan terisolir. Sebab, saya pengalaman di Kalimantan soal pengelolaan jalan," katanya.

Dia berharap mindset masyarakat tentang calon bupati mengembalikan uang setelah duduk itu tidak benar. Apalagi soal orang minta jabatan harus bayar.

"Kalo dipikirkan minta pengembalian uang bahkan pengorbanan, jangan! Karena kita tidak akan maju kalo begitu. Apalagi nanti ada orang minta jabatan dan minta uang untuk sebuah jabatan, itu tidak benar. Kita tidak berubah kalo begitu," katanya.

Ditegaskannya bahwa RHS-ZW hanya ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat Simalungun tanpa mengembalikan uang jabatan bahkan menggarap uang siluman.

"Saya selaku orang yang tinggal di daerah Simalungun, berniat untuk membenahi. Jangan cuma angan-angan. Tapi, harus dapat kita pastikan (wujud nyata)," ujarnya.

Setelah sambutan, Radiapoh menyerahkan pohon yang telah disediakan Forum Kelompok Sadar Wisata (Forkopdarwis) kepada warga Haranggaol yang hadir di lokasi.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.